Siapakah Martin Baturina? Jelmaan Luka Modric, Diburu Manchester United dan Real Madrid

Siapakah Martin Baturina? Jelmaan Luka Modric, Diburu Manchester United dan Real Madrid

Siapakah Martin Baturina? Jelmaan Luka Modric, Diburu Manchester United dan Real Madrid-martinbaturina/Instagram-

Martin Baturina awalnya datang melalui akademi Hajduk Split sebelum akhirnya bergabung dengan klub rival Zagreb Dinamo saat berusia 14 tahun, yang membuatnya tampil di tim muda Kroasia dari U-15.

Pemain muda ini tampil dua kali untuk tim senior Dinamo pada akhir musim 2020/2021, setelah menjadi anggota penting tim cadangan saat berusia 18 tahun.

Setelah satu musim memainkan peran kecil di tim utama, Baturina berhasil bermain dalam 34 dari 36 pertandingan liga Dinamo selama tahun terobosannya di musim 2022/2023, mencetak enam gol dan 13 assist.

BACA JUGA:Real Madrid Bidik Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen, Bayern Munich Tak Rela Kehilangan Alphonso Davies

BACA JUGA:Link Live Streaming Final Jatim vs Jabar PON XXI Aceh-Sumut 2024, Kick Off Pukul 20.15 WIB

Martin Baturina dipuji atas keterampilannya dalam mengatur permainan dan kontrol bola yang ketat, serta pergerakan dan keserbabisaannya dalam menyerang, yang membawa Dinamo meraih gelar liga ke-18 dalam 19 musim.

Setelah melanjutkan performa bagusnya hingga musim 2023/2024, Martin Baturina menerima cap senior pertamanya untuk Kroasia melawan Latvia dan sejak itu menjadi pemain reguler, bahkan terpilih untuk skuad Euro 2024 mereka.

Kemunculan Martin Baturina membuatnya memenangi penghargaan Pemain U-21 Terbaik Oscar Sepak Bola 2023 dan telah menarik para pencari bakat dari seluruh Eropa untuk bepergian ke Kroasia untuk menontonnya bermain.

Para pencari bakat Manchester United dikabarkan telah mengamati Baturina beberapa kali pada awal musim 2024/2025 setelah empat assist dalam lima penampilan pertamanya tahun ini.

Martin Baturina juga telah bermain tidak kurang dari enam kali di Liga Champions.

BACA JUGA:Mees dan Eliano Resmi menjadi WNI, Menpora Dito: Mereka 100 Persen Punya Darah Indonesia

BACA JUGA:Real Madrid Incar Bintang Liverpool, Arsenal dan Manchester City Lewat Transfer Besar-besaran

Meskipun ia belum menemukan performanya di kompetisi utama Eropa tersebut, kalah 9-2 dari Bayern Munich pada penampilan pertamanya pada September 2024.

Martin Baturina menandatangani kontrak baru dengan Dinamo setelah menembus tim utama, yang mengikatnya di klub hingga 30 Juni 2028.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: