Buka Pelatihan Pers Kampus Diikuti Mahasiswa se-Jabodetabek, Ketum PWI Gaungkan Spirit Jurnalistik Adinegoro

Buka Pelatihan Pers Kampus Diikuti Mahasiswa se-Jabodetabek, Ketum PWI Gaungkan Spirit Jurnalistik Adinegoro

Ketua Umum PWI Hendry CH Bangun membuka pelatihan pers kampus yang diikuti mahasiswa se-Jabodetabek.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun membuka Pelatihan Pers Kampus PWI- LSPR Institute, Sabtu (21/9/2024) pagi.

Pelatihan yang dikuti 100-an mahasiswa dari 15 kampus se-Jabodetabek ini digelar di Prof. Dr. Djausman Auditorium & Performance Hall, Kampus B LSPR Institute, Sudirman Park, Jakarta.

Kegiatan tersebu merupakan satu rangkaian dengan Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2024.

BACA JUGA:Banjarmasin Jadi Tuan Rumah HPN 2025, PWI Tegaskan Sesuai Keputusan Konkernas

Dalam kesempatan itu, Hendry CH Bangun mengingatkan pentingnya spirit jurnalitik Adinegoro.

“Anugerah Adinegoro adalah ajang penghargaan jurnalistik tertinggi di Indonesia. Pemenang Adinegoro mencerminkan karya jurnalistik nomor satu,” ujar Hendry Ch Bangun saat membuka pelatihan.

Pelatihan dengan tema “Showing The Adinegoro Spirit Toward A Global Campus” ini dimaksudkan guna mengembangkan kemampuan dan ketrampilan mahasiswa di bidang jurnalistik.

Diharapkan dengan kerjasama PWI dengan LSPR dapat mempopulerkan spirit jurnalistik Adinegoro.

Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2024 akan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah untuk lima juara kategori utama dan dua pemenang penghargaan khusus.

Tahun 2024, Anugerah Jurnalistik Adinegoro mengajak pers kampus di Indonesia untuk meraih Penghargaan Khusus.

BACA JUGA:PWI Pusat

Penghargaan ini menyambut gairah jurnalisme di kampus-kampus dan mendorong minat kaum melenial dan Generasi Z terhadap jurnalisme dan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

Tema Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2024 adalah Pers dan Demokrasi, sedangkan untuk pers kampus dan jurnalisme warga adalah Gen Z Peduli Jadi Warga Dunia.

Saat membuka Pelatihan Pers Kampus, Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun dengan bangga menggumumkan bahwasanya dalam rangka Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2024, PWI bekerja sama dengan LSPR Institute akan mengadakan lomba Penghargaan Khusus Pers Kampus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: