Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SDN 03 Rorotan Rp22 Ribu Per Porsi, Menunya Apa Aja?

Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SDN 03 Rorotan Rp22 Ribu Per Porsi, Menunya Apa Aja?

Uji coba makan bergizi gratis di SDN 03 Rorotan, Jakarta Utara--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menggelar uji coba makan bergizi gratis (MBG) bagi siswa SDN 03 Rorotan, Jakarta Utara pada Senin, 23 September 2024.

Uji coba MBG hari ini Heru Budi menyajikan menu nasi goreng sayur, daging ayam potong dadu, telur dadar, dan buah jeruk senilai Rp22 ribu per porsi.

Untuk uji coba MBG yang selama ini digelar berkat kerjasama dengan perusahaan BUMD, BUMN hingga pihak swasta.

BACA JUGA:Anggaran Kominfo Ditambah Rp10 Miliar untuk Sosialisasi Program Makan Bergizi Gratis Dikritik

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Sudah sebulan kita menjalani uji coba MBG. Pertama kali masih menggunakan dana operasional gubernur. Tetapi dampaknya sangat bagus karena makin banyak stakeholder yang bersinergi untuk menunjang kebutuhan gizi dan nutrisi peserta didik," ujar Heru.

Khusus untuk kegiatan MBG di SDN 03 Rorotan, Heru mengapresiasi keterlibatan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang telah membantu.

Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, berketahanan fisik, serta konsumsi yang aman dan bergizi sebagai aset bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Heru Budi Sebut Menu Makan Bergizi Gratis Sudah Sesuai Selera Anak-anak

"Kita berterima kasih kepada Jakpro, serta ada juga bantuan dari Yayasan Pesisir Utara atas keterlibatannya dalam mendukung pelaksanaan uji coba MBG. Sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan berkelanjutan sebagai upaya pembangunan SDM yang berketahanan," ungkap Heru.

Heru menilai, PT Jakpro sangat berinovasi dalam pelaksanaan uji coba MBG di SDN 03 Rorotan. Selain menyediakan makanan, PT Jakpro juga menyiapkan wadah untuk makanan dan minuman selama 14 hari ke depan.

"Jadi, Jakpro sejak hari ini terlibat mengikuti uji coba MBG, juga akan terus memberikan makanan untuk 900 siswa selama 14 hari ke depan," ungkapnya.

BACA JUGA:Badan Gizi Nasional Bakal Libatkan Ibu dan Remaja untuk Pelaksanaan Makan Bergizi Gratis

Heru menegaskan, pihak puskesmas setempat akan membantu untuk menjaga kualitas kebersihan makanan melalui food security.

Sementara itu, Plt. Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati menambahkan, jenis menu MBG yang diberikan untuk para siswa SDN 03 Rorotan terdiri dari nasi goreng sayur, daging ayam potong dadu, telur dadar, dan buah jeruk senilai Rp 22.000 per porsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: