Ricuh! Oknum Bobotoh Masuk Lapangan Usai Persib Kalahkan Persija, Steward Jadi Korban Serangan

Ricuh! Oknum Bobotoh Masuk Lapangan Usai Persib Kalahkan Persija, Steward Jadi Korban Serangan

Apa itu Steward dalam sepak bola, petugas yang diserang suporter Persib Bandung saat laga melawan Persija hingga mengalami [email protected]

BANDUNG, DISWAY.ID - Kericuhan terjadi setelah pertandingan Persib BANDUNG melawan Persija Jakarta di Liga 1 pada hari ini, Senin 23 September 2024.

Tersebar video di media sosial yang viral, terlihat sejumlah petugas keamanan (steward) terus dikejar oleh oknum bobotoh.

Terjadi kericuhan pasca pertandingan usai sejumlah oknum bobotoh, julukan pendukung Persib masuk ke lapangan kemudian mengejar steward dengan rompi hijau.

Sejumlah steward mencoba lari ke arah depan tribun barat Stadion Si Jalak Harupat, dan beberapa steward lainnya diserang oleh oknum Bobotoh.

BACA JUGA:Link Live Streaming Persib vs Persija Liga 1 Indonesia, Maung Bandung Antisipasi Terkaman Macan Kemayoran!

Aksi cukup mengganggu yang dilakukan oleh oknum suporter Persib terhadap steward di lapangan dalam sebuah pertandingan sepak bola telah menjadi viral hingga memicu kerusuhan di tribun penonton.

Semula awalnya dimulai dengan lemparan dari tribune dan dilanjutkan dengan pengerahan penonton ke lapangan.

Dikabarkan petugas steward yang ada di sekitar lapangan menjadi sasaran amukan para penonton, dilempari, ditendang, dan bahkan dipukuli oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Akibat dari banyaknya penonton yang masuk ke lapangan, pagar pembatas stadion pun ada yang bahkan sampai hancur.

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Persib vs Persija di Liga 1 Hari Ini 23 September 2024 Lengkap Head to Head

Akan tetapi situasi mulai membaik setelah kepolisian melakukan tindakan tegas untuk mengusir oknum suporter yang merusuh.

Kericuhan ini diduga sebagai akibat dari intimidasi yang dilakukan oleh oknum pemain Persib terhadap suporter setelah pertandingan Persib vs Port FC di Liga Champions Asia Dua (LCA 2) pada hari Kamis, 19 September 2024.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INFO TANGERANG (@infotng_id)

Para suporter Maung Bandung melakukan demo di depan kantor Persib pada Sabtu, 21 September 2024. Menuntut manajemen PT PBB untuk memberikan klarifikasi dan menyelidiki insiden yang terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait