Keren! Kapolres Jakbar Lengkapi Personel dengan 500 Helm, Rompi, dan Bodycam untuk Amankan Pilkada 2024

Keren! Kapolres Jakbar Lengkapi Personel dengan 500 Helm, Rompi, dan Bodycam untuk Amankan Pilkada 2024

Polres Metro Jakarta memberi dukungan alat berupa peralatan penunjang tugas seperti helm, rompi, dan bodycam untuk memperkuat kinerja petugas kepolisian dalam menjaga ketertiban umum saat Pilkada Serentak 2024-Dok. Polres Metro Jakarta Barat -

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Syahduddi, memberikan 500 helm, rompi, dan bodycam kepada para anggota Polres Metro Jakarta Barat, pada Selasa, 24 September 2024.

Pembagian itu dilakukan sebagai bagian dari persiapan pengamanan menjelang Pilkada serentak tahun 2024. 

BACA JUGA:Polres Tangsel Terima LP Dugaan Pencabulan Anak Bawah Umur di Ciputat

BACA JUGA:100 Personel Gabungan Amankan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Jakarta di Taman Fatahilah

Perlengkapan ini juga untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari para personel kepolisian di lapangan.

Dan juga berkaca pada kejadian beberapa hari lalu adanya anggota tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya yang menjadi korban penyiraman air keras saat membubarkan aksi tawuran si wilayah Joglo Kembangan Jakarta Barat

Kombes Pol M. Syahduddi menegaskan bahwa keselamatan dan perlindungan para personel adalah prioritas utama, terutama di tengah meningkatnya intensitas tugas sehari-hari dan menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

Terlebih beberapa hari lalu terdapat anggota polisi yang menjadi korban akibat penyiraman air keras saat membubarkan aksi tawuran

"Pemberian helm, rompi, dan bodycam ini adalah langkah nyata untuk memastikan bahwa setiap anggota Polres Metro Jakarta Barat siap menjalankan tugas dengan baik, tanpa mengesampingkan faktor keselamatan pribadi," ujar Kombes Syahduddi, Selasa, 24 September 2024.

"Alat-alat ini juga mendukung kinerja personel, baik dari sisi keamanan maupun akuntabilitas mereka di lapangan," sambungnya.

BACA JUGA:Koper Hitam Dicurigai Bom, Tim Gegana Cek Ternyata Isinya Alumunium

BACA JUGA:Penemuan Koper Diduga Bom, Polisi: Kami Turunkan Gegana

Pembagian bodycam kepada personel menjadi salah satu inovasi penting, guna menjamin transparansi, keamanan dan kejelasan dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Bodycam yang terpasang di seragam petugas memungkinkan setiap aktivitas terekam secara langsung, sehingga meningkatkan rasa aman baik bagi petugas maupun masyarakat yang berinteraksi dengan kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: