HUT Pelindo ke-3 Tahun, Dukung Pariwisata Maritim Lewat Sail to Indonesia

HUT Pelindo ke-3 Tahun, Dukung Pariwisata Maritim Lewat Sail to Indonesia

HUT Pelindo ke-3 Tahun, Dukung Pariwisata Maritim Lewat Sail to Indonesia -Pelindo-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebagai wujud komitmen untuk turut bersumbangsih memajukan pariwisata maritim di Indonesia, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo–perusahaan jasa kepelabuhan terintegrasi di Indonesia, menggelar Sail to Indonesia Goes to BMTH.

Inisiasi Sail to Indonesia Goes to BMTH bertepatan dengan perayaan HUT Pelindo ke-3 yang mengangkat tema “Merajut Nusantara Majukan Indonesia”. 

BACA JUGA:Pelindo Gandeng Jurnalis Jakarta Utara Ajarkan Siswa SMK Barunawati Bijak Bersosial Media

BACA JUGA:Melalui Edutrip Pelindo, Siswa SMK Pelayaran Diajak Mengenal Dunia Kepelabuhanan dan Tour Pelabuhan

PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), subholding Pelindo yang ditunjuk mengelola Bali Maritime Tourism Hub (BMTH), bekerja sama dengan Sail to Indonesia Rally akan mendatangkan lebih dari 30 yacht dari berbagai negara yang untuk pertama kalinya bersandar di Pelabuhan Benoa, Bali, pada 1-5 Oktober 2024 mendatang. 

BMTH sendiri merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di mana saat ini sedang dilaksanakan Pengembangan Area I BMTH. 

Pengembangan Area I BMTH meliputi beberapa zona, yang salah satunya adalah zona marina. 

BACA JUGA:Program Pelindo Mengajar Siapkan Generasi Emas 2045, SPSL Kenalkan Peran BUMN Bidang Kepelabuhanan dan Logistik kepada Pelajar SMA

BACA JUGA:Luar Biasa! Gedor Ekspor UMK Binaan Pelindo Sukses Menembus Pasar Internasional di Jepang

Dalam mengembangkan zona tersebut, SPSL akan bekerja sama dengan mitra yang berinvestasi di atas air dan fasilitas darat seperti yacht club, restoran, dan juga yacht service station yang berstandar internasional. 

“Kami sangat senang di usia Pelindo yang beranjak 3 tahun tepat pada 1 Oktober nanti, kami dapat menghadirkan yachter dunia ke Pelabuhan Benoa melalui acara Sail to Indonesia Goes to BMTH," ujar Joko Noerhudha, Direktur Utama SPSL.  

"Ini tidak hanya menjadi momentum penting untuk menunjukkan kesiapan sektor maritim nasional dalam mendukung pengembangan pariwisata maritim kepada dunia, tetapi turut menjadi kesempatan luar biasa untuk menunjukkan serta mempromosikan destinasi pariwisata unggulan Indonesia, khususnya di sepanjang pesisir dan kepulauan yang kaya akan budaya dan keindahan alam,” jelasnya.

BACA JUGA:Kemenhub dan PT. Pelindo Tandatangani Perjanjian Strategis Pemanfaatan Tanah Reklamasi di Pelabuhan Benoa

BACA JUGA:SPSL Customer Hearing 2024, Langkah Pelindo Tingkatkan Layanan Logistik dan Hinterland

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait