Pelindo Gandeng Jurnalis Jakarta Utara Ajarkan Siswa SMK Barunawati Bijak Bersosial Media

Pelindo Gandeng Jurnalis Jakarta Utara Ajarkan Siswa SMK Barunawati Bijak Bersosial Media

Pelindo Gandeng Jurnalis Jakarta Utara Ajarkan Siswa SMK Barunawati Bijak Bersosial Media-Disway/Cahyono-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Perusahaan BUMN Pelindo menggandeng Jurnalis Jakarta Utara (JJU) untuk mengajarkan siswa SMK Barunawati bijak bersosial media.

Kegiatan yang diikuti puluhan siswa/siswi Barunawati dengan menghadirkan pengajar yang berkompeten di bidangnya berlangsung selama dua hari yakni pada 19 dan 20 September 2024.

BACA JUGA:Melalui Edutrip Pelindo, Siswa SMK Pelayaran Diajak Mengenal Dunia Kepelabuhanan dan Tour Pelabuhan

BACA JUGA:Program Pelindo Mengajar Siapkan Generasi Emas 2045, SPSL Kenalkan Peran BUMN Bidang Kepelabuhanan dan Logistik kepada Pelajar SMA

Pada kesempatan ini, pengajar dari Jurnalis Jakarta Utara memperkenalkan metode pemberitaan di semua media. 

Manager SDM, Umum Kemitraan dan Bina Lingkungan (KBL) Pelindo, Lukman Salamudin mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai salah satu program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mencerdaskan generasi penerus dan memberikan dampak positif kepada masyarakat khususnya dibidang pendidikan. 

"Pertama ini memang sudah kita rencanakan dan menjadi target program kita di 2024 yakni di bidang pendidikan. Memang kita rencanakan untuk berikan bekal atau panduan pada generasi muda dalam bijak bermedia sosial," ujar Lukman kepada wartawan.

BACA JUGA:Luar Biasa! Gedor Ekspor UMK Binaan Pelindo Sukses Menembus Pasar Internasional di Jepang

BACA JUGA:Kemenhub dan PT. Pelindo Tandatangani Perjanjian Strategis Pemanfaatan Tanah Reklamasi di Pelabuhan Benoa

Lukman mengungkapkan, sebagai perusahaan BUMN pihaknya berkewajiban untuk agar berdampak bagi masyarakat di sekitar pesisir Jakarta. 

"Kami berharap generasi muda lebih bijak dalam bermedia sosial. Karena sekarang banyak yang mengkonsumsi media sosial dengan hal negatif," ucap Lukman. 

Sementara Pengurus Harian Yayasan Barunawati, Deli Astuti berharap kerjasama ini berkelanjutan sebagai upaya mencerdaskan anak bangsa.

Deli juga mengucapkan terimakasih kapada para Jurnalis Jakarta Utara yang telah menginisiasi program tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: