Pencapaian Perjalanan 79 Tahun, KAI Berhasil Selesaikan LRT Jabodebek hingga Kereta Cepat Whoosh

Pencapaian Perjalanan 79 Tahun, KAI Berhasil Selesaikan LRT Jabodebek hingga Kereta Cepat Whoosh

Pencapaian Perjalanan 79 Tahun, KAI Berhasil Selesaikan LRT Jabodebek hingga Kereta Cepat Whoosh-KAI-

Seperti renovasi griya karya, pembangunan rumah singgah, pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di stasiun dan balai yasa dengan harapan dapat memberikan fasilitas dan kenyamanan bagi pekerja serta mendukung implementasi ESG.

BACA JUGA:Asyik! Diskon Tiket KAI Commuter Basoetta Bayar Hanya 79 Persen, Catat Tanggalnya!

BACA JUGA:Aset KAI Tumbuh 15,23 Persen, Tembus 81,37 Triliun Tahun 2023

Beberapa milestone penting dan prestasi yang membanggakan telah KAI capai pada tahun 2024 ini di antaranya berhasil menyelesaikan permasalahan aset di Kota Medan.

Selain itu melaunching KA Blambangan Ekspres sebagai KA dengan rute terpanjang dari Stasiun Pasar Senen di Jakarta ke Stasiun Ketapang di Banyuwangi.

Kemudian pengadaan 54 lokomotif CC205 untuk mendukung peningkatan kapasitas angkutan batu bara di Sumatera Selatan," tutur Didiek.

"KAI juga melakukan peningkatan performa prasarana untuk mendukung percepatan waktu tempuh, kemudian mendapatkan predikat “Baik” dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait kualitas penerapan faktor ESG serta meraih penghargaan Best Crisis Handling BUMN dari Kementerian BUMN RI,” tutur Didiek. 

BACA JUGA:KAI Resmi Tutup Open House Balai Yasa Manggarai, Pengunjung Capai 7.500 Orang

BACA JUGA:KAI Daop 1 Jakarta Berikan Promo Birthday Bash, Tiket KA Hanya Bayar 79 Persen

Lebih lanjut Didiek mengatakan kabar membanggakan juga datang dari Insan KAI yang telah berhasil mengoperasikan kereta cepat Whoosh serta menjuarai kompetisi World Skill Competition di Perancis. 

Tidak hanya itu, pada tahun ini KAI turut megimplementasikan employee well-being program dengan menghadirkan Railkids Daycare KAI, melakukan beuatifikasi di beberapa stasiun, hingga sukses menjadi tuan rumah ARCEO (ASEAN Railway CEOs' Conference) ke-44 di Kota Bandung.

“Mari kita terus berkolaborasi, saling bahumembahu membangun budaya keselamatan yang proaktif sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang masyarakat berikan kepada perusahaan,” tandas Didiek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: