Home Charging Mobil Listrik BYD, Pastikan Ground Terpasang Dengan Benar!

Home Charging Mobil Listrik BYD, Pastikan Ground Terpasang Dengan Benar!

Salah satu hal utama yang wajib diketahui oleh pemilik kendaraan adalah cara mengisi daya pada baterai, baik melalui fasilitas home charging maupun SPKLU. -reza-

JAKARTA, DISWAY.ID - Memiliki mobil listrik BYD dengan sumber tenaga sepenuhnya dari baterai atau lebih dikenal dengan istilah Battery Electric Vehicle (BEV).

Salah satu hal utama yang wajib diketahui oleh pemilik kendaraan adalah cara mengisi daya pada baterai, baik melalui fasilitas home charging maupun SPKLU

Adapun hal penting yang harus diperhatikan saat pemasangan home charging adalah pemasangan ground yang benar.

BACA JUGA:Pemecatan Ten Hag, Fabrizio Romano Ungkap Keputusan Akhir Manchester United

BACA JUGA:Peringati HUT ke-79 TNI dan Hari Kesaktian Pancasila, Kodim 0502/Jakut Gelar Baksos Bersama 50 Veteran

Sedangkan home charging dalah perangkat wall charging pada model kendaraan BYD Seal, BYD Atto 3, dan BYD Dolphin yang sudah terintegrasi biayanya pada saat pembelian awal, namun khusus untuk BYD M6 fasilitas wall charging dilayani secara opsional. 

Aswan Amiruddin selaku General Manager Marketing, Sales and Aftersales dari Haka Auto menjelaskan khusus untuk BYD M6, pembelian unit oleh konsumen di Indonesia belum termasuk wall charger.

Untuk pembelian wall charging terdapat penambahan biaya Rp 10 juta termasuk biaya pasang standar.

BACA JUGA:AHY Hadiri Ujian Terbuka Program Doktor Dirjen PPTR, Sampaikan Pesan untuk Pemangku Kebijakan

BACA JUGA:Rudal Yaman Hantam Tel Aviv, Drone Amerika Rontok di Provinsi Saada

“Meskipun demikian ada beberapa faktor yang bisa membuat penambahan biaya seperti penarikan kabel dari gardu PLN ke rumah pelanggan, penambahan nomor ID pengguna listrik baru, dan keamanan listrik di rumah (grounding system) berdasarkan harga PLN,” tambahn Aswan.

Adapun halmyang sangat penting yang harus diperhatikan dalam instalasi home charging adalah memastikan ground atau sistem pembumian yang tepat.

Hal ini akan sangat berpengaruh pada saat pengisian daya baterai kendaraan, bahkan jika tidak terpasang dengan benar akan dapat menjadi penghambat.

BACA JUGA:UIPM Buka Suara Usai Gelar Doktor Honoris Causa ke Raffi Ahmad, Ini Fakta-faktanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: