Perluas Ekosistem Digital di Sektor Transportasi, Bank Mandiri Perkuat Sinergi dengan KAI Group

Perluas Ekosistem Digital di Sektor Transportasi, Bank Mandiri Perkuat Sinergi dengan KAI Group

Bank Mandiri dan KAI Group terus konsisten memperluas ekosistem digital untuk menghadirkan layanan yang Adaptif dan Solutif kepada masyarakat.-Bank Mandiri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bank Mandiri dan KAI Group terus konsisten memperluas ekosistem digital untuk menghadirkan layanan yang Adaptif dan Solutif kepada masyarakat.

Komitmen ini diwujudkan melalui sinergi Bank Mandiri dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Group demi memperluas solusi perbankan digital di ekosistem transportasi.

Dalam rangka implementasi sinergi antar BUMN tersebut, pada tanggal 1 Oktober 2024 sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini diresmikan melalui penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Riduan dan Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo di Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa 1 Oktober.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Riduan menyatakan, kerja sama ini merupakan langkah strategis yang sejalan dengan visi Bank Mandiri untuk mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan dukungan finansial dan layanan perbankan yang terbaik, serta memfasilitasi pertumbuhan dan kesuksesan Kereta Api Group dalam mencapai tujuan dan visi Perusahaan Menjadi Solusi Ekosistem Transportasi Terbaik untuk Indonesia,” ujar Riduan dalam sambutannya.

BACA JUGA:Astaghfirullah, Korban Pencabulan Guru Ngaji di Bekasi Bertambah Satu: Sempat Hamil

BACA JUGA:Kemenkominfo Luncurkan Sistem Nasional Peringatan Dini Kebencanaan

Kerja sama ini mencakup berbagai layanan dan produk perbankan, termasuk penggunaan teknologi Near Field Communication (NFC) untuk sistem pembayaran tiket KRL dan LRT.

Dengan fitur Livin' by Mandiri, penumpang dapat menikmati kemudahan pembayaran melalui fitur NFC di KRL dan LRT, yang terintegrasi langsung dengan layanan Bank Mandiri.

Selain itu, Bank Mandiri juga akan mengembangkan solusi pembayaran berbasis QRIS di loket-loket stasiun dan vending machine di seluruh jaringan KAI.

Interkoneksi ini, memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran dengan lebih cepat dan mudah melalui super app Livin’ by Mandiri.

BACA JUGA:Korsleting Listrik, Lapak Barang Bekas di Sunter Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp60 Juta

BACA JUGA:Tak Rasakan Dampak Perubahan Selama 2 Periode Menjabat, Elemen Masyarakat Tuntut Adili Jokowi

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan volume transaksi ritel di sektor transportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: