Terus Gaungkan Program Pelajar Mengaji, Pj Wali Kota Tangerang Wisuda 46 Pelajar Penghafal Al-Quran

Terus Gaungkan Program Pelajar Mengaji, Pj Wali Kota Tangerang Wisuda 46 Pelajar Penghafal Al-Quran

Terus Gaungkan Program Pelajar Mengaji, Pj Wali Kota Tangerang Wisuda 46 Pelajar Penghafal Al-Quran-Disway/Candra Pratama-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mewisuda 46 Siswa dan Siswi SMP PGRI 2 Ciledug yang berhasil menghafalkan Alquran 30 Juz.

Acara itu merupakan bagian dari keberhasilan Program Pelajar Tangerang Mengaji yang telah diluncurkan sejak 11 Januari lalu, dengan tujuan membentuk generasi muda yang berakhlakul karimah dan cinta Alquran.

BACA JUGA:Ulama yang juga Pebisnis Nigeria Ini Memiliki 77 Anak dan 199 Cucu Penghafal Al Quran

BACA JUGA:Mengenal Sosok yang Kumandangkan Azan Merdu di Makam Eril Putra Ridwan Kamil, Alumni ITB Penghafal Alquran?

"Alhamdulillah, hari ini kita melakukan wisuda 46 anak-anak yang telah berhasil menghafal 30 juz Alquran. Ini adalah bagian dari semangat mereka untuk terus belajar dan menghafal," ujar Pj Nurdin saat menyampaikan sambutan  di Aula SMP PGRI 2 Ciledug pada Rabu, 2 Oktober 2024.

"Semangat ini tentu kita harapkan bisa menjadi inspirasi bagi teman-temannya yang lain," sambungnya.

Lebih lanjut, Pj Wali Kota mengatakan, pencapaian itu bukanlah hasil yang berdiri sendiri. Melainkan buah dari upaya kolektif dalam menjalankan Program Pelajar Tangerang Mengaji.

"Pencapaian ini merupakan bagian dari proses akhir dari program yang kami luncurkan di awal tahun. Program ini adalah upaya kita untuk membiasakan anak-anak dengan Alquran, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang memiliki fondasi agama yang kuat," jelasnya.

BACA JUGA:Program Magrib Mengaji Dikritik, Timses RIDO Jelaskan Manfaatnya

BACA JUGA:Astaghfirullah, Pelaku Pencabulan di Ponpes Bekasi Lancarkan Aksi Bejatnya Saat Korban Mengaji

Tak berhenti di situ, Nurdin menyampaikan, pada tanggal 22 Oktober mendatang, akan digelar Wisuda Akbar yang akan diikuti oleh seluruh sekolah di Kota Tangerang.

"Insya Allah, nanti, kami akan mengadakan Wisuda Akbar untuk seluruh sekolah. Ini adalah momen di mana anak-anak yang tadinya belum bisa membaca dan menulis, atau yang sedang belajar Alquran, saat awal program, kini sudah siap diwisuda bersama dengan yang sudah lebih dulu hafal," ungkapnya.

Nurdin berharap, program ini dapat menumbuhkan dan mengembangkan prestasi anak-anak di Kota yang berakhlakul karimah ini.

"Dengan adanya program seperti Pelajar Tangerang Mengaji, diharapkan ekosistem pendidikan di Kota Tangerang semakin kuat dalam membentuk generasi yang cerdas, dan berprestasi. Untuk itu, terus lahirkan generasi yang berakhlakul karimah melalui program Pelajar Tangerang Mengaji," harap Pj Wali Kota .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: