Jaga Kestabilan Ekonomi, Menko Airlangga Tekankan Pentingnya Jaga Daya Beli

Jaga Kestabilan Ekonomi, Menko Airlangga Tekankan Pentingnya Jaga Daya Beli

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto-Dok.Kemenko Perekonomian-

Proyek-proyek besar seperti pembangunan jalan tol, bendungan, serta kawasan ekonomi khusus telah mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan meningkatkan produktivitas di berbagai sektor.

Kendati begitu, Menko Airlangga juga menambahkan bahwa Di tengah tantangan ekonomi global yang semakin kompleks, Indonesia tetap berhasil mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan kuat.

Hal ini terbukti dari kinerja ekonomi yang stabil dengan pertumbuhan ekonomi yang konsisten di atas 5 persen. 

BACA JUGA:Tok! Ini Dia Daftar Pimpinan Fraksi MPR RI Periode 2024-2029

BACA JUGA:BKN Jelaskan Pendaftaran PPPK 2024 Bisa Pakai E-Meterai dan Meterai Tempel

Menurutnya, hal tersebut merupakan prestasi yang harus dibanggakan, terutama di saat Indonesia dihadapkan pada berbagai tantangan global, mulai dari pandemi Covid-19, kenaikan harga komoditas, hingga ketidakpastian geopolitik.

"Dengan pencapaian tersebut, Indonesia menjadi Top 4 di antara negara G20. Apalagi kita menjadi salah satu negara yang paling cepat keluar dari pandemi Covid-19," pungkas Menko Airlangga.

Dalam menjaga stabilitas perekonomian nasional, Menko Airlangga juga menegaskan bahwa Pemerintah akan terus berkomitmen menjaga stabilitas ekonomi nasional.

Diharapkan program-program yang sudah terbukti dapat dilanjutkan. 

Menko Airlangga optimis Indonesia akan terus tumbuh menjadi kekuatan ekonomi global dengan menjaga stabilitas, memperkuat daya saing, dan memastikan kesejahteraan seluruh rakyat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: