Mardani Sebut Kampanye RIDO Petik Pengalaman dari Kampanye Anies Baswedan

Mardani Sebut Kampanye RIDO Petik Pengalaman dari Kampanye Anies Baswedan

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera--Fajar Ilman

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, mengungkapkan strategi yang digunakan selama kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).

Mardani menekankan pentingnya mendengarkan suara masyarakat. Pernyataan itu, berkaca dari pengalaman sebagai tim pemenangan Anies Baswedan.

"Kalau disebarin nanti didengar mas Pram lagi hahaha. Tapi kalau secara umum tadi saya bilang titip dengarkan warga, mas Anies waktu itu yang paling banyak dilakukan memang mendengar," katanya kepada wartawan, di Taman Ayodya, Jakarta Selatan, Rabu malam, 2 Oktober 2024.

BACA JUGA:RIDO Lanjutkan Program Umrah Gratis, Antusias Marbot Masjid: Siapa Tahu Saya Dapat Umrah Gratis

Mardani juga menyatakan keyakinannya terhadap kapasitas dan integritas RIDO, yang dinilai mampu memahami kebutuhan masyarakat.

"Dari situ kita tahu apa yang sebenarnya diperlukan oleh masyarakat. Kang RK sudah punya banyak konsep dan mendengar yang baik," jelasnya.

Mengenai upaya mempertemukan Ridwan Kamil dengan Anies Baswedan, Mardani mengaku bahwa komunikasi melalui WhatsApp sudah dilakukan, meski tidak terkait langsung dengan pertemuan.

BACA JUGA:Program Magrib Mengaji Dikritik, Timses RIDO Jelaskan Manfaatnya

"Terus terang WA-an tadi hehe. Tapi tidak terkait sama ini, beliau ngucapin selamat sudah dilantik “matur nuwun mas, mohon doanya, nanti kita ketemu” oke, kalau buat saya natural saja. Pada waktunya akan indah pak Anies," tutupnya.

Dikutip dari NU Online, Sebelumnya, KPU Jakarta secara resmi mengumumkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang akan berkompetisi dalam Pilkada Jakarta.

KPU juga menyatakan bahwa ketiga pasangan tersebut telah memenuhi syarat administratif untuk mengikuti Pilkada 2024 yang dijadwalkan pada 27 November 2024.

BACA JUGA:Hindari Pinjol, Pasangan RIDO Tawarkan Kredit Mesra untuk Warga Jakarta

Ketiga paslon tersebut adalah Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel), Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dari independen.

Diketahui bahwa pasangan Ridwan Kamil-Suswono didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan PPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: