Honda Beat Street vs Suzuki Nex Cross, Duel Matic Kecil dengan Setang Telanjang

Honda Beat Street vs Suzuki Nex Cross, Duel Matic Kecil dengan Setang Telanjang

Honda Beat Street vs Suzuki Nex Cross, Duel Matic Kecil dengan Setang Telanjang---Istimewa

Keunggulan Suzuki Nex Crossover 

1. Spesifikasi mesin

Suzuki Nex Crossover mengusung mesin 115 cc, 1 silinder, SOHC (Single Overhead Camshaft) SEP (Suzuki Eco Performance) berteknologi FI (Fuel Injection). Mesin ini mudah dihidupkan berkat teknologi Suzuki Easy Start System yang telah digunakan pada model sepeda motor Suzuki lainnya. 

2. Warna Suzuki Nex Crossover tahun 2024 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diam-diam meluncurkan pilihan warna baru untuk Suzuki Nex Crossover. Skuter seru ini kini tampil lebih segar dan menarik dari sebelumnya. Suzuki Nex II Crossover menggunakan tiga pilihan warna. Pilihan warna baru yang tersedia adalah Red Stronger Red, Pearl Ash Blue dan Solid Black.

3. Desain dan Tampilan 

Suzuki Nex Crossover masih memiliki fungsi speedometer digital yang dapat dilihat siang atau malam hari. Untuk menambah keamanan dan kenyamanan, terdapat penutup kunci pada tas dan pengait untuk menyimpan tas. Selain itu, skutik ini juga dibekali dengan tampilan sport berupa dua sarung jok dengan aksen. 

Motor ini tetap mempertahankan tampilan skutik klasik dengan tampilan trail. Yang membedakan dengan Nex all-time adalah pola tapak hand-style pada ban All Terrain yang digunakan. Setangnya menawarkan tampilan yang stylish dan posisi berkendara yang nyaman, layaknya sepeda motor touring. 

4. Fitur

Suzuki Nex Crossover dilengkapi panel instrumen digital besar dengan lampu latar kuning untuk memudahkan visibilitas siang atau malam. Selain itu, mekanisme pengunciannya diamankan dengan fitur saku & pengait resleting untuk menyimpan tas. Suzuki Nex Crossover juga memiliki sistem sarung jok dua warna dan lebih nyaman. 

5. Akomodasi

Meski berukuran kompak, Nex Crossover menawarkan kenyamanan berkendara dengan ruang kaki yang luas dan sandaran tangan yang tinggi. Ground clearance-nya juga tinggi, dengan ground clearance minimal 150mm, Nex Crossover sangat ideal untuk mengatasi gundukan kecepatan atau jalan kasar tanpa takut terjebak. 

4. Performa

Mesin Suzuki Nex Crossover menghasilkan tenaga 9,2 hp, memberikan performa prima untuk skutik sekelasnya. Dengan berat hanya 94 kg, Nex Crossover mudah digenggam dan nyaman digunakan sehari-hari. 

Konsumsi skutik ini juga disebut-sebut sangat terjangkau, banyak jalur pengujian yang mencatat rata-rata konsumsi bahan bakar Suzuki Nex Crossover mencapai 1:44 km/liter. Untuk harga saat ini Suzuki Nex Crossover dijual sekitar Rp 20 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: