Minat Lanjut Kuliah S2 Jurusan Komunikasi? Kampus Untar Buka Prodi Baru

Minat Lanjut Kuliah S2 Jurusan Komunikasi? Kampus Untar Buka Prodi Baru

Prodi Kampus Untar terbaru--YouTube Proud Tarumanagara

JAKARTA, DISWAY.ID - Jurusan ilmu komunikasi mempelajari ilmu serta teori komunikasi, media, hingga jurnalistik dan media sosial. 

Di Untar, Program Studi (Prodi) Sarjana Ilmu Komunikasi telah terakreditasi Unggul. Selama 8 semester proses pembelajaran, mahasiswa dapat memilih tiga peminatan yakni Jurnalistik, Public Relations, dan Advertising.

Berlandaskan nilai-nilai HEPI (Humanis, Entrepreneurship, Profesional, Integritas), mahasiswa ditempa menjadi lulusan yang unggul di dunia internasional. Proses pembelajaran melibatkan kolaborasi dengan berbagai instansi profesi terkait agar mahasiswa dapat terlibat dalam dunia industri maupun akademik secara langsung melalui program Magang, Konferensi Nasional dan Internasional, serta Student Exchange.

BACA JUGA:Gelagat Tak Biasa Mahasiswi Untar Sebelum Tewas Bunuh Diri di Kampus Terungkap

Dengan menerapkan sistem blended learning, pembelajaran lintas prodi melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), serta tersedia program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bagi mahasiswa yang memiliki pengalaman kerja dan prestasi bidang akademik maupun nonakademik.

Selama lebih dari enam dekade, Untar telah melalui berbagai dinamika dan terus berkembang hingga saat ini. Dalam peringatan Dies Natalis ke-65, Untar kembali menegaskan komitmennya untuk terus maju dan berinovasi, memantapkan langkah menuju World Class University.

Hal ini disampaikan Rektor Untar Prof Amad Sudiro dalam peringatan Dies Natalis, Selasa 1 Oktober 2024 di Ruang Rapat 1, Gedung Utama, Kampus I Untar.

BACA JUGA:Kronologi Mahasiswi Untar Bunuh Diri Lompat dari Lantai 4 Gedung Kampus, Pemeriksaan CCTV Ungkap Korban Terlihat Gelagat Aneh

Dalam sambutannya, Rektor Untar menyoroti momen penting ini yang bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

“Di hari yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila ini, semoga dapat menjadi momentum Untar ke depan untuk tetap sakti,” ujarnya.

Dalam usianya yang ke-65, Untar terus menunjukkan komitmen untuk melakukan inovasi dan pengembangan berkelanjutan.

Rektor Untar menekankan pentingnya melanjutkan apa yang sudah baik di dalam organisasi, sekaligus meningkatkan dan memperbaiki aspek-aspek yang masih perlu dikembangkan.

BACA JUGA:6 Fakta Mahasiswi Untar Bunuh Diri, Lompat dari Lantai 4 hingga Buku Catatan Korban yang Mengejutkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: