Hanya 45 Persen Rumah Dinas Anggota DPR Layak Huni, Sekjen: Alami Kebocoran dan Saluran Air Tersumbat

Hanya 45 Persen Rumah Dinas Anggota DPR Layak Huni, Sekjen: Alami Kebocoran dan Saluran Air Tersumbat

Sekjen DPR RI Indra Iskandar menyebut hanya ada 45 persen dari total 596 unit rumah dinas Anggota Dewan DPR layah huni yang terdapat di Kalibata, Jakarta Selatan.-Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hanya 45 persen rumah dinas Anggota Dewan DPR layah huni, di mana sebagian juga terdapat berbagai keluhan.

Sekjen DPR RI Indra Iskandar menyebut hanya ada 45 persen dari total 596 unit rumah dinas yang terdapat di Kalibata, Jakarta Selatan.

"Saya meneruskan di data kami itu ada rumah yang masih dalam tanda petik layak itu ada sekitar 45 persen," papar  Indra di kompleks rumah dinas anggota DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, Senin, 7 Oktober 2024.

BACA JUGA:BPOM Sita 217.475 Obat Tradisional Ilegal di Empat Lokasi Bandung dan Cimahi, Mulai dari Tongkat Arab hingga Cobra X

BACA JUGA:11 Terdakwa Film Porno Kelas Bintang Dituntut 2 Tahun Penjara

"Tapi itu pun dari 45 persen itu tetap juga pada aplikasi Perjaka (Perawatan Rumah Jabatan Kalibata) kami setiap hari dan banyak juga ada keluhan-keluhan yang disampaikan berkaitan dengan hunian tersebut," kata Indra di kompleks rumah dinas anggota DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, Senin, 7 Oktober 2024.

Rumah dua lantai seluas 100 meter persegi itu disebut kerap mengalami kebocoran dan saluran tersumbat saat hujan turun. 

"Rata-rata berkaitan dengan bocoran rumah. Kemudian banyaknya tikus, juga berkaitan dengan akibat rayap yang itu biasanya di lemari-lemari dan sebagainya cepat rusak di sini," ujar Indra.

BACA JUGA:Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Jakarta Hari Ini 8 Oktober 2024, Jangan sampai Kelewatan!

BACA JUGA:Jadon Sancho Jadi Masalah Bagi Chelsea, Cascarino Membandingkan dengan Eden Hazard

Lalu ada keluhan soal banjir saat hujan deras dan bau sampah yang berasal dari tempat pembuangan sampah milik Pemprov DKI yang berada tidak jauh dari kompleks rumah jabatan.

"Terus terang memang untuk melakukan revitalisasi rumah jabatan ini, enggak sedikit. Kalau kita mau serius memang seluruh atap dan strukturnya harus diperbaiki baru itu akan ideal," imbuhnya.

Indra menambahkan, kondisi tersebut diperparah pada saat musim hujan tiba.

BACA JUGA:Buktikan! Pola Makan Bijak Garam Bantu Perpanjang Angka Harapan Hidup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: