Inovasi Menuju Indonesia Emas, Dompet Dhuafa Raih Anugerah Indonesia’s SDGs Action Awards 2024

Inovasi Menuju Indonesia Emas, Dompet Dhuafa Raih Anugerah Indonesia’s SDGs Action Awards 2024

Inovasi Menuju Indonesia Emas, Dompet Dhuafa Raih Anugerah Indonesia’s SDGs Action Awards 2024-Dok.Dompet Dhuafa-

Signifikansi kolaborasi terletak pada kemampuannya untuk menyatukan sumber daya dan inovasi, memfasilitasi efisiensi, dan mewujudkan tujuan bersama secara efektif.

BACA JUGA:Terharu! Kisah Rifky Bujana Bisri Anak Driver Ojol, Raih Beasiswa University of British Columbia

BACA JUGA:AHY Raih Gelar Doktor Unair dengan Predikat Cumlaude

Institut Kemandirian Dompet Dhuafa lahir dengan visi menjadi pusat pelatihan vokasi dan inkubasi bisnis terbaik dalam menyiapkan SDM berkualitas untuk menciptakan masyarakat berdaya.

Selama 17 tahun berdirinya, Institut Kemandirian turut membantu dhuafa menjadi lebih berdaya dengan beragam program peningkatan keterampilan.

Sejak berdirinya tahun 2005 hingga tahun 2022, Institut Kemandirian telah meluluskan 6.117 alumni.

Banyak di antara mereka telah sukses menjadi pengusaha atau berkarir berkat keterampilan kerja dan wirausaha yang mereka dapatkan dari Institut Kemandirian.

BACA JUGA:BMKG Ungkap Peringatan Dini Cuaca Ekstrem di 9 Wilayah Indonesia Hari Ini, Selasa 8 Oktober 2024BACA JUGA:Tanggal 8 Oktober 2024 Memperingati Hari Apa? Cek Informasinya di Sini

Direktur Institut Kemandirian, Abdurrahman Usman yang turut hadir pada SAC ke-7 itu, turut menyampaikan, “Ini adalah capaian terbaik yang tentu dalam upayanya Institut Kemandirian mendukung gerakan untuk bisa menekan pengangguran dan kemiskinan di Indonesia. Terima kasih untuk para donatur dan stakeholder yang terus memberi kepercayaan pada Institut Kemandirian Dompet Dhuafa.”

Ya, sinergi instansi terkait dan lembaga lembaga non pemerintah, konferensi ini mengumpulkan semua entitas yang berpartisipasi dalam usaha mencapai SDGs di Indonesia, dan merayakan kemajuan yang telah dicapai, serta menyebarkan hasil-hasil tersebut secara lebih luas guna mempercepat pencapaian SDGs yang inklusif dan akuntabel.

Kegiatan ini bertujuan untuk membawa Indonesia yang maju dan berkelanjutan, melalui serangkaian festival, konferensi, dan pameran tahunan.

Dengan pendekatan ini, SAC 2024 bertujuan untuk membangun sebuah gerakan yang lebih besar dan lebih terkoordinasi, mengintegrasikan upaya dari berbagai sektor dan memastikan bahwa Indonesia berada pada jalur yang tepat menuju pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.

BACA JUGA:Listrik PLN Berhasil Jangkau 99,82% Desa di Indonesia, 89 Masih Belum 

BACA JUGA:Guru Besar FKUI Beri 10 Tips Pilih Calon Kepala Daerah Ideal dalam Pilkada 2024, Singgung Masalah Kesehatan

Pelaksanaan SAC 2024 melibatkan seluruh pemangku kepentingan SDGs dalam bentuk forum diskusi bersama dalam upaya pencapaian TPB/SDGs bagi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: