Pramono Janji Naikan Gaji Guru Honorer Jadi Rp5 Juta: Harus UMR Jakarta

Pramono Janji Naikan Gaji Guru Honorer Jadi Rp5 Juta: Harus UMR Jakarta

Pramono Anung berjanji bakal menaikan gaji guru honorer Rp5 juta.-Disway.id/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pramono Anung berjanji menaikan gaji guru honorer jika dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

Calon gubernur (cagub) nomor urut 03 tersebut mengatakan, selama ini yang dia tahu gaji guru honorer di Jakarta hanya sekitar Rp2 juta.

BACA JUGA:Pramono Janji Bersihkan Ular di Kali Pademangan, Bakal Panggil Pawang

BACA JUGA:Blusukan ke Meruya, Pramono Anung Terima Curhat Warga Soal Ijazah

Mendapati kenyataan tersebut, Pramono mengaku sangat prihatin.

Dari itu dia bertekad akan menaikan gaji guru honorer sesuai dengan upah minimum regional (UMR) Jakarta yakni berkisar Rp5 juta.

"Jadi gaji honorer kita itu Rp2 juta dalam debat saya, saya sudah menyampaikan Honorer pun harus gak boleh di bawah UMR. UMR-nya kan 5 juta," tegas Pramono di Pademangan, Jakarta Utara pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Kata Pramono, guru honorer yang mendapat gaji di bawah Rp2 juta paling banyak yang mengajar di tingkat pendidikan anak usia dini (Paud).

BACA JUGA: Visi Misi Pramono-Rano di Debat Pilkada Jakarta Realistis dan Punya Sasaran yang Jelas

"Dan honorer ini paling banyak yang terkena adalah guru Paud yang notabene mereka bekerja untuk anak didik paling bawah," katanya.

Pramono melanjutkan, kalau penghasilannya tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup, bagaimana guru bisa mendidik dengan baik.

Maka dari itu, gaji guru honorer harus dinaikan mengikuti upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta.

"Kalau dalam usia dini aja guru-gurunya terhadap diri sendiri sudah susah apalagi dia bisa mendidik dengan baik. Maka itu harus dilakukan perbaikan Harus UMR Jakarta," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: