Bantu Palestina, Sekolah Al-Azhar Syifa Budi Salurkan Infak Kemanusiaan Melalui Baznas RI

Bantu Palestina, Sekolah Al-Azhar Syifa Budi Salurkan Infak Kemanusiaan Melalui Baznas RI

Bantu Palestina, Sekolah Al-Azhar Syifa Budi Salurkan Infak Kemanusiaan Melalui Baznas RI-Dok.Baznas RI-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima infak kemanusian Palestina dari Sekolah Al-Azhar Syifa Budi sebesar Rp217.100.000, sebagai wujud solidaritas dan dukungan untuk rakyat Palestina yang sedang menghadapi krisis kemanusiaan.

Secara simbolis penyerahan infak tersebut diselenggarakan di Gedung Baznas RI, Jakarta, Rabu (09/10).

Turut hadir Pimpinan Baznas RI Bidang Perencanaan, Kajian, dan Pengembangan Prof. (H.C.) Dr. Zainulbahar Noor, SE. MEc, Deputi Baznas RI Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta, Ketua Yayasan Syifa Budi Dr. Hamid Chalid, S.H., LL.M., beserta jajarannya.

BACA JUGA:BPH Migas Terus Rangkul Pemprov Guna Awasi BBM Subsidi, Bidik Seluruh Provinsi di Indonesia

BACA JUGA:Nama 151 Produk Halal Bermasalah, MUI-Kemenag Putuskan Hal Ini

Dalam sambutannya, Zainulbahar Noor menyambut baik dan berterima kasih atas inisiatif Sekolah Al-Azhar Syifa Budi yang melibatkan para siswa dalam aksi kemanusiaan ini.  

"Kami sangat mengapresiasi langkah mulia dari Sekolah Al-Azhar Syifa Budi. Ini merupakan bentuk solidaritas internasional yang luar biasa, terutama dari para generasi muda yang tergugah hatinya untuk berkontribusi. Insya Allah, infak ini akan kami distribusikan dengan penuh tanggung jawab dan amanah," ujarnya.

Zainulbahar menegaskan, infak yang telah diterima oleh Baznas RI tersebut akan disalurkan secara transparan dan akuntabel melalui program-program kemanusiaan BAZNAS yang selama ini telah aktif memberikan bantuan kepada rakyat Palestina. 

Lebih lanjut, Zainulbahar mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu bukti bahwa kepedulian terhadap isu kemanusiaan internasional tidak terbatas pada orang dewasa saja, tetapi juga bisa melibatkan generasi muda. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi dan Prabowo Sering Makan Malam Bersama, Ini Kata Gerindra

BACA JUGA:Ini Ketentuan Pakaian Tes SKD CPNS 2024 untuk Peserta Wanita dan Pria, Jangan Salah Kostum

"Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan ditiru oleh sekolah lain. Tidak hanya membantu sesama, tetapi juga menjadi cara yang efektif untuk menanamkan nilai-nilai kemanusiaan, serta membentuk generasi yang lebih peduli dan bertanggung jawab sejak dini," imbuhnya.

Zainulbahar juga menegaskan, Baznas bersama Ormas Islam, LAZ ,masyarakat akan terus menggalang dana dalam rangka rekontruksi Gaza dengan mrmbangun masjid, rumah sakit, sekolah, dan berharap dapat membangun kawasan Indonesia di Gaza.

Sementara itu, Hamid Chalid menyampaikan, dana infak yang diserahkan oleh Sekolah Al-Azhar Syifa Budi merupakan hasil dari penggalangan dana yang melibatkan seluruh elemen sekolah, mulai dari siswa, guru, hingga orang tua murid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: