Bangun Ruang Publik, Kota Tangerang Bakal Miliki Community Center di 15 Lokasi

Bangun Ruang Publik, Kota Tangerang Bakal Miliki Community Center di 15 Lokasi

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin melakukan peletakan batu pertama Griya Harmoni Warga (GHW) di Priuk Kota Tangerang --Candra Pratama

"Jadi tidak hanya berfungsi sebagai posyandu, namun juga sebagai balai warga, tempat pendidikan anak usia dini (PAUD), tempat aktivitas olahraga bagi warga dan juga layanan kesehatan dasar," imbuhnya.

Sehingga posyandu yang awalnya memiliki bangunan tersendiri, masih kata Nurdin, kini tergabung dalam community center.

BACA JUGA:Polisi Berhasil Meringkus 2 Orang Pelaku Diduga Tersangka Penusukan di Kabupaten Tangerang

Pengintegrasian layanan sosial dasar di community center itu merupakan upaya untuk mensinergikan berbagai layanan yang dibutuhkan masyarakat.

"Meliputi perbaikan kesehatan dan gizi, pendidikan dan perkembangan anak, siaga bencana, fasilitas sosial dan kesejahteraan sosial," ungkapnya.

BACA JUGA:Korban Dugaan Pelecehan di Panti Asuhan Tangerang Kembali Bertambah

"Insya Allah dengan pengintegrasian fungsi community center ini akan dapat membantu pelayanan multisektoral yang dibutuhkan masyarakat," sambungnya menutup.

Sebagai informasi, comcet RW 11 Kelurahan Periuk tersebut memilikI luas 6x10 m² dengan luas lahan 250m² yang memiliki 2 (dua) ruang multifungsi dan dilengkapi dengan fasilitas toilet, ruang pantry serta selasar outdoor.

Comcet RW 11 Kelurahan Periuk tersebut merupakan 1 (satu) dari 15 Community Center yang akan dibangun oleh Pemkot Tangerang di tahun ini dan tersebar di seluruh wilayah Kota Tangerang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: