18 Tahun Berkarier, Bukaka Inti Aircon Sukses Turunkan Tingkat Konsumsi Energi

18 Tahun Berkarier, Bukaka Inti Aircon Sukses Turunkan Tingkat Konsumsi Energi

18 Tahun Berkarier, Bukaka Inti Aircon Sukses Turunkan Tingkat Konsumsi Energi-Disway/Bianca Chairunisa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sejak mengawali perjalanannya sebagai perusahaan servis AC pada 18 tahun lalu, PT Bukaka Inti Aircon kini sudah berkembang pesat menjadi penyedia solusi komprehensif sistem pendingin udara. 

Salah satu pencapaian signifikan mereka adalah proyek di CitiMall Cilegon, di mana mereka berhasil mencapai efisiensi energi yang sangat baik pada sistem chiller plant-nya.

BACA JUGA:Putus Kontrak Sepihak, AUX Air Conditioner Dilaporkan ke KPPU

BACA JUGA:YLKI Dorong Warga Jakarta Pilih Pendingin Ruangan Hemat Energi, 40% Rumah Tangga Pakai AC 8-12 Jam Sehari

Dengan menggabungkan berbagai komponen seperti cooling tower, pompa, dan chiller, serta mengoptimalkannya melalui sistem kontrol, Bukaka berhasil menurunkan konsumsi energi secara signifikan.

"Dari 5 orang teknisi menjadi pemimpin dalam industri pendingin udara, perjalanan Bukaka Inti Aircon selama 18 tahun penuh inspirasi. Dengan inovasi dan dedikasi, kami berhasil mengubah efisiensi chiller plant di berbagai proyek menjadi 0.58 KW/TR," ujar Direktur PT Bukaka Inti Aircon, Irwanto Susilo, dalam keterangan resminya pada Kamis 10 Oktober 2024.

Tidak hanya itu, Bukaka Inti Aircon juga saat ini tengah berupaya untuk mengatasi perubahan iklim yang semakin mendesak. 

BACA JUGA:5 Tips Membuat Rumah Sejuk Tanpa Pendingin Ruangan, Begini Caranya!

BACA JUGA:Midea Indonesia Luncurkan 3 Produk Penyejuk Ruangan Terbaru

Dengan 18 tahun pengalaman yang dimiliki, Bukaka Inti Aircon kini juga menjalin kerja sama dengan Clivet untuk menghadirkan solusi pendinginan yang lebih efisien dan berkelanjutan.

"Indonesia telah berjanji untuk mengurangi emisi gas rumah kaca secara signifikan, sejalan dengan Perjanjian Paris. Industri HVAC merespons tantangan ini dengan mengadopsi refrigeran yang lebih ramah lingkungan," ujar Produk Spesialis PT. Bukaka Inti Aircon, Videlis Damanik, dalam keterangannya ada hari yang sama.

Dari kerja sama inilah, Bukaka Inti Aircon beserta Clivet dengan sukses memperkenalkan MagLine Evo, chiller magnetik berukuran kompak dengan kapasitas pendinginan 130 hingga 200 TR.

Chiller ini menawarkan solusi inovatif untuk retrofitting bangunan, terutama karena ukurannya yang kecil dan bobotnya yang ringan (kurang dari 3 ton). 

BACA JUGA:Cetak Rekor Muri, Midea Gelar Cuci AC Gratis Selama September - November 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: