KPUD Berencana Siarkan Langsung Debat Pilwalkot Kota Bekasi

KPUD Berencana Siarkan Langsung Debat Pilwalkot Kota Bekasi

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi berencana menayangkan debat perdana pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon secara langsung di stasiun televisi nasional.-Dok. KPU Kota Bekasi-

BEKASI, DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi berencana menayangkan debat perdana pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon secara langsung di stasiun televisi nasional.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Bekasi Afif Fauzi mengatakan, sejumlah stasiun televisi nasional akan menayangkannya secara langsung debat perdana. 

BACA JUGA:KPU Masih Mengkaji Format Debat untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi

BACA JUGA:Ketua RT Diangkat Jadi Duta Pilkada 2024 oleh KPU Depok

Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi saat ini tengah mengevaluasi penyelenggaraan debat perdana bagi para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.

"Kemungkinan nanti akan kita siarkan di stasiun televisi nasional, terutama televisi berita. Sekarang sedang kami pertimbangkan salah satunya Kompas TV, TV One, dan Metro TV,” ungkap Afif.

Berbagai faktor yang menjadi pertimbangan antara lain kualitas fasilitas studio, tingkat keamanan, kenyamanan, dan berbagai fasilitas tambahan.

"Karena debat perdana memakan waktu selama dua jam, jadi aspek kenyamanan kita pertimbangkan. Sehingga, peserta debat ini bisa tampil senyaman mungkin, termasuk undangan yang hadir," jelas dia.

BACA JUGA:Jadwal Debat Perdana Pilwakot Bekasi 2024, Bakal Diikuti 3 Paslon

Afif lebih lanjut mengungkapkan bahwa debat perdana Pilkada Kota Bekasi 2024 ditayangkan di televisi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Bekasi dan meningkatkan partisipasi pemilih.

"Kenapa di televisi agar masyarakat bisa melihat langsung, jadi ada unsur sosialisasinya juga. Kemudian pemilihan waktunya juga di jam-jam prime time nantinya, di saat banyak masyarakat menonton televisi,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: