Rahasia LG Sukses Lakukan Brand Reinvention di Pasar Global

Rahasia LG Sukses Lakukan Brand Reinvention di Pasar Global

Rahasia LG Sukses Lakukan Brand Reinvention di Pasar Global-LG-

JAKARTA, DISWAY.ID-- LG Electronics (LG) baru saja meraih prestasi yang luar biasa di pasar global berkat strategi perusahaan yang inovatif dan mampu memperkuat posisinya sebagai salah satu brand terkemuka di dunia.

Pada tanggal 10 Oktober, LG meraih peringkat ke-97 sebagai salah satu perusahaan terbaik di dunia dengan brand value senilai USD 6,5 miliar, menurut laporan Best Global Brands 2024 dari firma konsultan global Interbrand.

BACA JUGA:LG Luncurkan Mesin Cuci Cerdas dengan Teknologi AI di IFA 2024

BACA JUGA:LG Indonesia Produksi Perdana Kulkas Bottom Freezer GN-B389FLDM di Tangerang

Dalam laporan tersebut, Interbrand mengevaluasi brand value berbagai perusahaan dengan melakukan analisis mendalam terhadap tiga aspek, yaitu financial performance (kinerja keuangan), role of brand (peranan merek), dan brand strength (kekuatan merek). 

Selain tiga aspek tersebut, komponen utama lainnya yang diperhitungkan adalah direction (arah strategi), consumer engagement (keterlibatan konsumen), dan brand relevance (relevansi merek).

Interbrand juga menggunakan kriteria evaluasi yang sudah bersertifikasi ISO dan menerapkan metodologi yang paling andal dalam dunia branding dan marketing.

Brand value LG telah tumbuh secara signifikan dan perusahaan mampu mendorong kinerja bisnis serta meningkatkan daya saingnya. 

Tahun ini, brand value LG berhasil meningkat 38,7% persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Peningkatan ini didorong oleh tingginya skor perusahaan dalam kategori role of brand dan brand strength.

BACA JUGA:Monitor LG Terbaru UltraGear Seri GS60QC, Bikin Gaming Makin Asik

BACA JUGA:LG Buka Pusat R&D di Cibitung, Demi Tingkatkan Kompentensi SDM

Menurut Interbrand, pencapaian ini sejalan dengan visi LG sebagai Smart Life Solution Company (Perusahaan Solusi Kehidupan Cerdas) dan keberhasilan perusahaan dalam mengeksplorasi peluang baru secara konsisten. 

Selain itu, LG telah mengembangkan strategi brand terbaru melalui penerapan metode komunikasi yang lebih relevan secara online maupun offline dalam rangka menjaga consumer engagement secara berkelanjutan di berbagai wilayah dan generasi.

Pada Juli 2023, LG meluncurkan visi terbarunya sebagai Smart Life Solution Company dalam rangka meningkatkan pengalaman pelanggan di manapun berada, baik saat di rumah, tempat umum, kendaraan, maupun dunia virtual. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: