Lewat Inovasi Solusi Bisnis Berbasis AI, Infomedia Sukses Wujudkan Transformasi Digital

Lewat Inovasi Solusi Bisnis Berbasis AI, Infomedia Sukses Wujudkan Transformasi Digital

Lewat Inovasi Solusi Bisnis Berbasis AI, Infomedia Sukses Wujudkan Transformasi Digital-Telkom-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Teknologi Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) telah menjadi salah satu bidang yang paling cepat berkembang dalam beberapa tahun terakhir. 

Di Indonesia, perkembangan AI menunjukkan gejala yang sama dengan tren global, di mana banyak perusahaan mulai mengeksplorasi dan mengintegrasikan AI untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas. 

BACA JUGA:Telkom Gelar Indonesia Digital Learning for Great Teacher untuk 550 Guru SD-SMP Kabupaten Subang

BACA JUGA:BUMN Learning Festival 2024: Telkom Dinobatkan Sebagai The Most Outstanding BUMN Learning

Infomedia sebagai anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan penyedia layanan Digital Business Process Outsourcing (BPO) berbasis teknologi AI di Indonesia, berkomitmen untuk menghadirkan solusi yang inovatif melalui penerapan AI Automation dan Analytics (3A) baik dibagian front-end maupun back- end perusahaan. 

Dengan memanfaatkan teknologi AI, Infomedia mampu menawarkan layanan yang lebih efisien kepada kliennya.

Direktur Utama Infomedia Eddy Sofryano menyampaikan, “Pentingnya perusahaan menerapkan teknologi AI ini merupakan salah satu cara untuk tetap agile terhadap perubahan dan dinamika bisnis yang terjadi begitu cepat.”

BACA JUGA:Perkuat Ekosistem Digital di Yogyakarta, Telkom Hadirkan neuCentrIX Pugeran

BACA JUGA:Rugikan Telkomsel Rp 120 Miliar, 4 Pencuri Modul BTS Jaringan China Ditangkap Polres Metro Jakpus

“Saya yakin penerapan teknologi AI dalam setiap unit/fungsi perusahaan dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas bisnis jauh lebih tinggi,” ujarnya.

Salah satu aspek penting dari layanan yang ditawarkan oleh Infomedia adalah otomatisasi proses bisnis. Melalui AI Automation, banyak proses yang dulunya dilakukan secara manual kini dapat diotomatisasi. 

Misalnya, Contact Center dan Omnichannel AI (OmniX AI) yang diterapkan dalam layanan pelanggan dapat mengelola chatbot berbasis AI, menangani pertanyaan yang sering diajukan secara otomatis, memberikan rekomendasi tindakan kepada agen berdasarkan pola interaksi yang telah dianalisis dari data sebelumnya, sehingga mengurangi beban kerja agen layanan pelanggan, dan memberikan respon yang lebih cepat kepada pelanggan. 

BACA JUGA:Kembali Hadir! Telkom Ajak Pelajar Indonesia Kembangkan Talenta Digital Melalui Telkom DigiUP 2024

BACA JUGA:Telkom Sabet 3 Penghargaan AMH 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: