Inilah Sosok Polisi Gadungan yang Curi Motor Ojol di Bekasi: Pengangguran Berat!

Inilah Sosok Polisi Gadungan yang Curi Motor Ojol di Bekasi: Pengangguran Berat!

Tim Jatanras Polda Metro Jaya berhasil menangkap seorang yang mengaku sebagai Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang menipu pengemudi ojek online (ojol) di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat.-Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya-

BEKASI, DISWAY.ID - Pelaku yang mengaku sebaga Ajun i Komisaris Polisi (AKP) yang merampas sepeda motor dari pengemudi ojek online di Kota Bekasi diketahui seorang pengangguran.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu menyebutkan bahwa polisi gadungan tersebut tidak memiliki pekerjaan.

BACA JUGA:Polisi Gadungan Berpangkat AKP Bawa Kabur Motor Milik Ojol di Bekasi

BACA JUGA:Sosok Polisi Gadungan Rampas Motor Ojol Diungkap Kepolisian

"Tersangka, dia tidak bekerja," ungkap Rovan 

Rovan menegaskan, tersangka yang mengaku sebagai polisi itu tidak terafiliasi dengan sindikat mana pun. Ia melakukan aksinya secara mandiri.

"Tidak sindikat, dia hanya satu orang saja," tutur dia.

Rovan tidak menjelaskan motif pelaku yang terpaksa melakukan pencurian karena terdesak ekonomi.

BACA JUGA:Masinis Gadungan Nekat Bagikan Cerita Horor di Podcast, Ngaku Karyawan KAI

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Terima Laporan Masinis KAI Gadungan yang Viral di Medsos

Sebelumnya, pria berusia 30 tahun asal Jawa Timur berinisial YEP mengaku sebagai polisi gadungan berpangkat AKP untuk mencuri sepeda motor dari pengemudi ojek online.

Kanit 4 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Girindra membeberkan cara pelaku mengelabui korban dengan mengaku sebagai polisi yang sedang bertugas. Dengan taktik itu, pelaku bisa meminjam sepeda motor milik korban.

"Modus yang dilalukan pelaku melakukan bujuk rayu dengan tipu dayanya, mengaku bahwa dirinya sebagai anggota polri yang sedang melaksanakan tugas," ucap Girinda.

Girindra menyatakan, pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak delapan kali di berbagai lokasi berbeda, termasuk di Kota Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait