Teten Masduki Optimis dengan Kepemimpinan Budi Arie Sebagai Menkop

Teten Masduki Optimis dengan Kepemimpinan Budi Arie Sebagai Menkop

Teten Masduki Optimis dengan Kepemimpinan Budi Arie Sebagai Menkop-Disway/Bianca Chairunisa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menyambut kabinet pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) periode 2019-2024 Teten Masduki secara resmi menyerahkan tongkat estafet kepemimpinannya kepada Menteri Koperasi Periode 2024-2029 Budi Arie Setiadi.

Dalam Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM), yang digelar di Kantor Kementerian Koperasi, Jakarta, pada Senin 21 Oktober ini.

BACA JUGA:Gantikan Teten Masduki Sebagai Menkop, Budi Arie Sampaikan Target 100 Hari Kerja

BACA JUGA:KemenKopUKM Akan Dorong Promosi UMKM dengan Smesco Indonesia

Dalam sambutannya, mantan MenkopUKM Teten Masduki mengungkapkan bahwa dirinya yakin koperasi di Indonesia akan lebih maju dan berkembang di bawah kepemimpinan Budi Arie sebagai Menkop. 

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa beberapa catatan penting terutama terkait permasalahan koperasi telah disampaikan kepada Budi Arie di dalam memori jabatan.

"Selamat kepada Pak Budi Arie, saya yakin bapak bisa bekerja dengan sebaik-baiknya untuk perekonomian rakyat Indonesia. Saya senang sekali Pak Budi menggantikan saya, memang ada beberapa masalah yang belum selesai dan pasti dapat diselesaikan oleh beliau," ujar Teten.

BACA JUGA:Transformasi Badan Layanan Umum Kemenkop Jadi Kunci Sukses Pengembangan KUMKM

BACA JUGA:UMKM Masih Sering Terkendala Pembiayaan, KemenKopUKM Ungkap Strategi Alternatif

Menambahkan, Teten mengungkapkan bahwa di awal kepemimpinannya di KemenKopUKM, dirinya sempat ditawari untuk memilih salah satu dari dua pilihan jabatan menteri oleh Presiden Joko Widodo kala itu. 

Berangkat dari jiwa aktivis yang ingin memperbaiki perekonomian masyarakat, akhirnya Teten memilih untuk mengabdi kepada bangsa ini dengan memilih menjadi Menteri Koperasi dan UKM.

"Beliau (Presiden Jokowi) meminta argumen saya mengapa memilih di Kementerian Koperasi dan UKM. Saya jawab ingin menjadi bagian untuk memperkuat ekonomi rakyat. Itu cita-cita saya sejak dulu yang punya orientasi untuk menciptakan perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik," pungkas Teten.

BACA JUGA:Sukses Tingkatkan Rasio Kewirausahaan Sebesar 3,35 Persen, KemenKopUKM Terapkan Lima Inovasi Ini

BACA JUGA:Targetkan Pendapatan Perkapita 13.200 Dolar AS, KemenkopUKM Tekankan Pentingnya Proses Hilirisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: