Prioritas Mendiktisaintek Perbaiki Pembelajaran di Perguruan Tinggi: Persiapkan SDM Era AI

Prioritas Mendiktisaintek Perbaiki Pembelajaran di Perguruan Tinggi: Persiapkan SDM Era AI

Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi Soemantri Brodjonegoro mengungkapkan prioritasnya dalam menjalankan kepemimpinannya selama 5 tahun ke depan.-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi Soemantri Brodjonegoro mengungkapkan prioritasnya dalam menjalankan kepemimpinannya selama 5 tahun ke depan.

Ia menegaskan akan melakukan berbagai perbaikan seiring dengan berjalannya proses pendidikan.

Selain itu, ia juga enggan melakukan perubahan drastis karena dapat berdampak kebingungan bagi peserta didik serta pendidik.

BACA JUGA:Profil dan Rekam Jejak Stella Christie Wamendikti Kabinet Merah Putih, Lulusan Harvard dan Guru Besar di China

BACA JUGA:Para Korban Penipuan WO Beri Kesaksian ke Kepolisian Bekasi

"Pendidikan itu proses yang berjalan, tidak bisa kita mengadakan perubahan tiba-tiba dengan konsep baru, itu akan menimbulkan suatu stepback yang tidak bisa kita tangani," tutur Satryo di Jakarta, 21 Oktober 2024.

Dengan begitu, ia mengharapkan target-target pendidikan yang akan dilanjutkannya dapat terwujud.

"Pendidikan jalan terus, tidak boleh berhenti. Sambil jalan perbaiki supaya yang diharapkan terwujud lima tahun ke depan itu bisa tercapai," tuturnya.

BACA JUGA:Prabowo Lantik Penasehat Presiden, Utusan Khusus hingga Kepala Badan, Ada Gus Miftah dan Raffi Ahmad dalam 25 Daftar Ini!

BACA JUGA:Hari Sumpah Pemuda 2024 Libur atau Tidak? Cek Informasinya di Sini

Dalam hal ini, ia ingin mengembangkan perguruan tinggi yang tidak akan tergerus oleh teknologi artificial intelligence (AI).

Hal ini pun menjadi kekhawatiran yang perlu diatasinya dengan jajaran Kemendikti Saintek.

"Saya sekarang paling khawatir adalah bahwa kita di Dikti, kita tidak tahu 2030 pekerjaan apa yang masih ada di bumi karena sudah berkembang AI yang demikian pesat," ungkapnya.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Hari Ini 22 Oktober 2024, Klaim Skin-Diamond Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait