Simak 4 Fokus Utama Gerakan Sekolah Sehat Lewat AIA Healthiest Schools 2024

Simak 4 Fokus Utama Gerakan Sekolah Sehat Lewat AIA Healthiest Schools 2024

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek) dan AIA dalam lingkup dukungan kepada program Gerakan Sekolah Sehat. --Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Gerakan Sekolah Sehat ditujukan untuk meningkatkan kualitas kognitif para siswa dan calon generasi penerus bangsa. 

PT AIA FINANCIAL (AIA) ikut serta dalam penandatanganan kemitraan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek) dalam lingkup dukungan kepada program Gerakan Sekolah Sehat. 

BACA JUGA:Teguh Setyabudi Bakal Ajak Prabowo Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Sekolah

Penandatanganan ini menjadi momentum resmi AIA memasuki tahun kedua menjadi mitra Gerakan Sekolah Sehat Kemendikbudristek melalui program AIA Healthiest Schools. 

AIA Healthiest Schools (AHS), sebuah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan siswa di seluruh Indonesia.

Setelah sukses di tahun sebelumnya, program ini kembali hadir dengan tujuan untuk mengajak lebih banyak sekolah dan masyarakat berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih sehat.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Bakal Hadirkan Kurikulum Berbasis Budaya Betawi di Sekolah

Kathryn Parapak, Chief Marketing Officer AIA, mengatakan kolaborasi dengan Kemendikbudristek sejalan dengan komitmennya dalam membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik. 

"Melalui program AIA Healthiest Schools, kami ingin menjaga kualitas hidup generasi masa depan Indonesia, agar kompeten dan memiliki daya saing tinggi. Kami sangat mengapresiasi kepercayaan dari Kemendikbudristek, kami percaya, kolaborasi ini dapat membantu mewujudkan cita – cita Generasi Emas 2045," tuturnya. 

BACA JUGA:Pendidikan Perubahan Iklim Wajib Diajarkan di Sekolah, Ini yang Dipelajari

Direktur Jenderal PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek, Iwan Syahril, mengatakan bahwa Kemendikbudristek mengapresiasi segala bentuk dukungan dari mitra-mitra dalam GSS. 

Dukungan dari berbagai pihak, baik itu pemerintah, swasta, maupun masyarakat, sangat penting dalam membangun ekosistem pendidikan yang mendukung perkembangan anak secara holistik.

“Bersama dengan ini, kami juga mengapresiasi segala bentuk dukungan dari para mitra dalam GSS. Harapan kita bersama, dengan terlaksananya PKS hari ini, seluruh pihak dapat berperan aktif dalam menyukseskan GSS. Mari terus kita tingkatkan kesadaran perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan satuan pendidikan, agar terwujudnya peningkatan kualitas pembelajaran, untuk anak Indonesia yang sehat, cerdas, kuat, dan berkarakter,” ujar Iwan, dalam pembukaan gelar wicara, di Jakarta, Kamis 17 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Peringatan Hari Santri Nasional 2024 Pada 22 Oktober Apakah Libur Sekolah? Cek Informasinya

Gerakan Sekolah Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait