Tingkatkan Kualitas Menu Makan Bergizi Gratis, Pemprov DKI Gandeng Kemenkes

Tingkatkan Kualitas Menu Makan Bergizi Gratis, Pemprov DKI Gandeng Kemenkes

Tingkatkan Kualitas Menu Makan Bergizi Gratis, Pemprov DKI Gandeng Kemenkes-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menggandeng Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk meningkatkan kualitas menu makan bergizi gratis (MBG) bagi anak sekolah.

Hal ini dikatakan, Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi saat meninjau pelaksanaan uji coba MBG di SDN 03 Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa, 22 Oktober 2024.

BACA JUGA:Teguh Setyabudi Bakal Ajak Prabowo Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Sekolah

BACA JUGA:Makan Bergizi Gratis untuk Ibu Hamil di Jakarta Segera Diuji Coba

Kata Teguh, selain kualitas, yang menjadi perhatian utama adalah bagaimana cara para pelajar mendapat asupan gizi yang optimal.

"Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI dalam rangka peningkatan kualitas menu Makan Bergizi Gratis," kata Heru dalam keterangannya.

Teguh akan terus berupaya menyajikan menu makanan bervariasi yang kandungan kalorinya disesuaikan dengan tingkatan sekolah. 

BACA JUGA:PKS Optimis Program Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran Jadi Solusi Petani

BACA JUGA:Ketua Tim Kecukupan Gizi Tegaskan Program Makan Bergizi Gratis Akan Memutus Rantai Kekurangan Gizi

“Kandungan kalori disesuaikan dengan target grupnya. Seperti kemarin untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), kalorinya 750, sekarang untuk anak Sekolah Dasar (SD) disesuaikan menjadi 571 kalori,” jelas Teguh.

Adapun saat uji coba MBG di SDN 03 Menteng, ada 600 paket makanan yang disiapkan.

Paket yang disediakan seharga Rp 23.000 terdiri dari nasi putih, ayam karage, telur dadar, capcay, dan buah dengan total 571,25 kalori.

“Makanan ini, sebagaimana juga yang sebelumnya, dikemas dalam paper box ramah lingkungan, dengan pengelolaan sampah yang dilakukan oleh bank sampah, bekerja sama dengan Forum Masyarakat Peduli Lingkungan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait