Kepercayaan Publik ke Presiden 83,5 Persen, Ujang Komaruddin Soroti Survei LSI Denny JA

Kepercayaan Publik ke Presiden 83,5 Persen, Ujang Komaruddin Soroti Survei LSI Denny JA

Presiden Prabowo mendapat kepercayaan publik mencapai 83,5 di Survei LSI Denny JA.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pengamat politik Ujang Komaruddin menyoroti hasil survei LSI Denny JA teranyar yang menyatakan bahwa sebanyak 83,5 persen tingkat kepercayaan publik tinggi kepada Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto. 

Angka ini menegaskan Prabowo berada di puncak popularitasnya.

Menyoroti hasil survei tersebut, Ujang mengingatkan Prabowo telah dipercaya publik untuk mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, dari sisi ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA:Survei Terbaru LSI Pilgub Jakarta, Elektabilitas Pramono-Rano Unggul dari Ridwan-Suswono!

Pada segmentasi ekonomi, survei LSI Denny JA turut memaparkan kepercayaan ke Prabowo tak hanya tinggi di kalangan masyarakat ekonomi kuat, tetapi juga pada mereka yang berasal dari kelompok ekonomi menengah.

Disebutkan, segmen tersebut mencapai tingkat kepercayaan di atas 90 persen.

“Artinya, rakyat bersama Pak Prabowo, artinya rakyat percaya Pak Prabowo akan mampu membawa nasib rakyat, nasib bangsa ke arah yang lebih baik dan dalam konteks itu maka ini adalah kepercayaan yang luar biasa dari rakyat untuk agar Pak Prabowo itu menjaga komitmen kerakyatan dan kebangsaan,” ujar Ujang kepada wartawan, Rabu 24 Oktober 2024.

Survei LSI Denny JA turut mengungkap kesukaan publik atas program Makan Bergizi Gratis yang diinisiasi oleh Prabowo hingga mencapai puncak popularitas sebesar 74,9 persen.

Ujang melihat hal tersebut sebagai suatu hal yang sangat positif artinya masyarakat menyambut baik program tersebut demi pemenuhan gizi yang cukup untuk anak-anak di sekolah.

BACA JUGA:Ekonom INDEF Sebut APBN RI Bisa Boncos Rp 1.100 Triliun, Kabinet Prabowo Bisa Apa?

“Program makan siang bergizi gratis itu betul-betul program yang super ya, program yang istimewa, yang sangat special, sangat disukai oleh rakyat. Saya sendiri melihat di lapangan begitu antusiasnya masyarakat menyambut program makan siang bergizi gratis dari Pak Prabowo. Ini sebenarnya sebuah kepemimpinan yang diharapkan oleh rakyat indonesia,” tegas Ujang.

Terlebih, program makan bergizi gratis ini dinilai Ujang juga sangat menyentuh hati masyarakat luas, terutama masyarakat kelas menengah ke bawah.

“Kebijakannya pro rakyat, kebijakannya langsung menyentuh kepada urusan perut atau urusan ekonomi rakyat kelas bawah, dan dalam istimewa saya sendiri melihat begitu antusiasnya masyarakat menyambut program makan bergizi gratis ini,” tutup Ujang.

Survei LSI Denny JA ini dilakukan pada 26 September – 03 Oktober 2024 di semua provinsi di Indonesia dengan skema wawancara tatap muka (face-to-face interview) menggunakan kuesioner terhadap 1200 responden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: