GIIAS Semarang 2024 Hadir dengan Venue Baru dan Lebih Besar

GIIAS Semarang 2024 Hadir dengan Venue Baru dan Lebih Besar

Venue Pameran GIIAS Semarang 2024.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2024 kini telah resmi dibuka sejak Rabu 23 Oktober.

Serupa dengan pelaksanaannya yang megah di Tangerang pada bulan Juli lalu, pameran GIIAS Semarang 2024 ini juga digelar dengan menempati venue baru di Muladi Dome, dengan luasan lahan mencapai 9000 ha.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi turut menyampaikan apresiasi kepada pemerintah, terutama Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan, atas dukungan penuh terhadap industri otomotif.

BACA JUGA:GIIAS Kembali Sapa Warga Semarang, Berikut Rute Menuju Muladi Dome UNDIP

“Penyelenggaraan GIIAS di Semarang kali ini akan memperlihatkan perkembangan teknologi kendaraan terbaru dan memenuhi minat masyarakat khususnya di Jawa Tengah,” ucap Nangoi dalam keterangan tertulis resminya pada Kamis 24 Oktober 2024.

Menurut Nangoi, Jawa Tengah selalu menjadi pasar kuat yang berkontribusi terhadap capaian industri otomotif Indonesia. 

Untuk itulah, dirinya berharap penyelenggaraan pameran GIIAS Semarang 2024 ini dapat menjadi sarana edukasi, informasi, dan pengalaman interaktif yang menarik bagi pengunjung, serta mampu memberikan dampak positif bagi industri otomotif di Jawa Tengah dan secara nasional.

“Dengan bangga, kami sampaikan bahwa GIIAS Semarang 2024 mencatat jumlah kepesertaan terbanyak dari penyelenggaraan sebelumnya. Kehadiran peserta yang signifikan ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari industri otomotif terhadap GIIAS Semarang,” ujar Nangoi.

Selain itu, Nangoi juga menyoroti pentingnya kehadiran GIIAS Semarang 2024 di venue baru, yang menjadikan pameran ini salah satu yang terbesar di kota tersebut. 

BACA JUGA:Banjir Promo dari MMKSI di GIIAS Bandung 2024

“GIIAS Semarang 2024 terasa istimewa karena menempati venue baru di Muladi Dome, dengan luasan lahan mencapai 9000 meter persegi,” jelas Nangoi.

Sebanyak 19 merek otomotif global berpartisipasi dalam GIIAS Semarang 2024, terdiri dari 14 merek kendaraan penumpang, yaitu BAIC, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Untuk kendaraan komersial, Toyota Commercial turut hadir. Di kategori roda dua, hadir 4 merek, yakni Alva, Exotic, Pasific, dan Polytron. Selain itu, lebih dari 25 merek industri pendukung turut meramaikan pameran ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: