Kembangkan Intelligent Driving, GWM Sukses Luncurkan Chip MCU Kelas Otomotif

Kembangkan Intelligent Driving, GWM Sukses Luncurkan Chip MCU Kelas Otomotif

Kembangkan Intelligent Driving, GWM Sukses Luncurkan Chip MCU Kelas Otomotif-GWM-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Perusahaan otomotif ternama Great Wall Motor (GWM) Indonesia kembali membawa terobosan baru ke Indonesia lewat keberhasilan pengembangan dan aktivasi Zijing 100, chip mikrokontroler MCU kelas otomotif RISC-V.

Keberhasilan ini merupakan landasan dari strategi "Software-Hardware Integration" GWM, yang akan menjadi dasar untuk aplikasi intelligent driving dan smart cabins dalam produk GWM di masa depan.

BACA JUGA:Lebarkan Sayap dan Perluas Ekosistem NEV, GWM Buka Diler Baru di Sumut

BACA JUGA:Harga Baru GWM Haval Jolion HEV Cuma Rp 400 Jutaan, Performa Mesin Ungguli Honda HR-V

Tidak hanya itu, pengembangan bersama chip MCU ini akan secara signifikan mengurangi biaya pengadaan dan meningkatkan daya saing produk secara efektif.

"Inti dari mobil terletak pada komponennya, bukan pada jalur perakitannya. Ini adalah hasil dari banyak teknologi yang terintegrasi," ujar Chairman of GWM, Jack Wey, dalam keterangan tertulis resminya pada Sabtu 26 Oktober 2024.

Dikembangkan bersama dengan berbagai mitra, Zijing M100 merupakan chip MCU kelas otomotif pertama yang dikembangkan oleh GWM berdasarkan desain inti open-source RISC-V.

BACA JUGA:Semakin Dekat dengan Konsumen, GWM Indonesia Resmi Buka Dealer di Cibubur

BACA JUGA:Intip Pabrik Perakitan GWM Haval Jolion di Wanaherang Bogor, Siap Mengaspal Dalam Waktu Dekat

Dengan arsitektur modular dan inti yang dapat dikonfigurasi ulang serta desain pipeline empat tahap, chip ini telah memenuhi persyaratan keamanan fungsional ASIL-B, mendukung standar kriptografi Tiongkok, dan mematuhi standar keamanan siber ISO 21434.

Selain itu, Zijing M100 menawarkan solusi teknologi yang fleksibel dan murah bagi industri, yang berpotensi memicu gelombang inovasi di bidang desain chip dan mendorong pengembangan ekosistem kelas otomotif RISC-V di Tiongkok.

"GWM menawarkan rangkaian produk yang komprehensif, mungkin yang paling lengkap di Tiongkok.Di masa depan, kami akan terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan chip," ucap Jack.

Setelah lebih dari satu dekade penerapan teknologi pintar yang disertai kemajuan dalam intelligent driving dan smart cabin, aktivasi chip Zijing M100 ini menandai pencapaian lain dalam perjalanan GWM menuju AI. 

BACA JUGA:Makin Kuat, GWM Indonesia Sukses Cetak Rekor Penjualan Tertinggi di Pasar Internasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: