Gencarkan Kolaborasi Pemasaran Gas Bumi, PGN Raih Penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2024

Gencarkan Kolaborasi Pemasaran Gas Bumi, PGN Raih Penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2024

PGN Raih Penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2024-Dok. PGN-

JAKARTA, DISWAY.ID – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus mengoptimalkan distribusi produk perusahaan yakni GasKita atau dikenal dengan Jaringan Gas (Jargas).

Sebagai Subholding Gas Pertamina, PGN mengimplementasikan komitmen ini dengan memprioritaskan semangat kolaborasi baik dengan stakeholder, swasta, maupun mitra BUMN itu sendiri.

BACA JUGA:Fokus Infrastruktur Energi Masa Depan, Ini Sederet Proyek Strategis PGN

BACA JUGA:PGN Stasiun Pagardewa Kenalkan 'Sister Dewa', Dukung Petani Karet Lakukan Replanting

Dalam memaksimalkan distribusi gas bumi, PGN juga mengandalkan teknologi dan transformasi digital dalam menjamin keberlanjutan industri hingga saat ini. 

Gaskita menjadi proyek strategis PGN yang dilaksanakan menggunakan investasi mandiri oleh PGN. Sejak dikembangkan mulai tahun 2021, pengembangan GasKita juga menggunakan skema pembangunan luar pipa yaitu CNG di Jawa Tengah Selatan (Yogyakarta, Sleman, Solo). PGN memiliki kapasitas untuk membangun dan mengelola jargas sehingga GasKita akan terus masifkan di berbagai daerah.

“PGN memiliki peran strategis saat ini dalam menyosong perekonomian Indonesia, terlebih dalam menyukseskan program swasembada energi. Salah satu upaya PGN yakni melalui pembangunan massif yang disertai dengan penguatan merek gas bumi seperti GasKita. Harapannya, melalui pengelolaan dan optimalisasi merek ini, masyarakat semakin mengenal produk GasKita untuk menunjang distribusi gas bumi negeri,” ujar Fajriyah Usman selaku Corporate Secretary PGN.  

PGN aktif menyampaikan informasi mengenai GasKita melalui media massa maupun media sosial. Informasi yang disampaikan beragam, mulai dari benefit penggunaan gas bumi, keamanan, cara berlangganan, tetap estetik memakai GasKita, hingga dampak positif pemanfaatan jargas untuk Indonesia.

BACA JUGA:PGN Siap Ambil Peran dalam Gotong Royong Bangun Jargas Nasional untuk Kurangi Subsidi Energi

Untuk menjangkau target calon pelanggan, PGN juga menerapkan targeted social media ads yang terlah diliat oleh 11,4 juta orang dan menghasilkan 61.000 clicks ke website pendaftaran. PGN juga menyelenggarakan promosi Bedah Dapur GasKita, Brand Activation di Bus Transjakarta& KRL, media luar ruang serta menggaet sejumlah Key Opinion Leader (KOL).

Fajriyah melanjutkan, sebagai salah satu perusahaan BUMN, PGN terus berupaya agar tidak hanya sebagai perusahaan negara. Namun juga turut serta menjadi bagian tulang punggung perekonomian bangsa dan kemandirian energi nasional di tengah tantangan global.

PGN wajib  menjadi lebih adaptif dan inovatif baik kinerja, maupun produk yang diciptakan. Maka di era digitalisasi saat ini menjadi kesempatan sekaligus tantangan bagi PGN untuk mengakselerasi proyek strategis GasKita.

Atas upaya dan kinerja positif dalam membangun strategi pemasaran produk gas bumi secara global serta terus menciptakan lingkungan industri yang kolaboratif, PGN sukses meraih 2 Penganugerahan Penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2024 Tahun ke – 12 pada Kamis 14 November 2024. 

BACA JUGA:Lebih Lengkap dan Mudah, PGN Upgrade Aplikasi PGN Mobile untuk Rumah Tangga dan UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads