Ada Pasar di Tren Industrial, Sharp Bakal Hadirkan AC dengan Warna Hitam
Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager Sharp Indonesia -Sharp-
BACA JUGA:Sharp Hadirkan Rangkaian Mesin Cuci Front Loading Canggih untuk Pengalaman Mencuci yang Lebih Baik
BACA JUGA:Sharp Luncurkan Mesin Cuci Front Loading, Makin Canggih, Hemat Waktu dan Listrik
"Pada tahun ini target pendapatan kami juga tumbuh sekitar 105% dengan angka lebih dari Rp12 triliun. Pertumbuhan pendapatan pada 2024 ditopang oleh tiga produk yaitu lemari es atau kulkas, air conditioner (AC), dan alat elektronik rumah tangga (small home appliances/SHA)," terang Andry.
Pada 2023, kontribusi penjualan kulkas bagi perusahaan dari Jepang itu sebesar 36%, AC 22,8%, dan SHA 2%. Pada 2024, sumbangsih kulkas naik menjadi 37,1% AC 24,9%, dan SHA 2,1%.
Padahal penguasaan pasar Sharp dipimpin oleh AC 114,7%; kulkas 108,1%, dan mesin cuci 102,4%.
Kontribusi mesin cuci pada 2024 turun dari 18,4% menjadi 18%.
BACA JUGA:Produk Audio Video Sharp Sajikan Pengalaman Memukau untuk Konsumen Setia
BACA JUGA:Sharp Luncurkan AQUOS XLED, Pakai Teknologi Mini LED Serta Dolby Atmos
Karena itu, Andry melihat ada peluang bagi perusahaan untuk membesar pangsa pasar SHA, selain menggarap yang sudah mendominasi.
Produk yang akan disasar untuk dikembangkan yaitu rice cooker atau penanak nasi.
Menurutnya, penjualan rice cooker secara nasional sekitar 300 ribu-500 ribu per bulan.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: