bannerdiswayaward

BPKN-RI Tinjau Kesiapan Arus Mudik Lebaran 2025 di Stasiun Gambir

BPKN-RI Tinjau Kesiapan Arus Mudik Lebaran 2025 di Stasiun Gambir

KAI Daop 1 menerima kunjungan inspeksi dari Ketua Komisi Komunikasi dan Edukasi BPKN-RI, Heru Sutadi jelang arus mudik -Dok. KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID - KAI Daop 1 menerima kunjungan inspeksi dari Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN-RI) yang dipimpin oleh Ketua Komisi Komunikasi dan Edukasi BPKN-RI, Heru Sutadi.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kesiapan layanan transportasi publik dalam menghadapi arus mudik Lebaran 1446 H di Stasiun Gambir

BACA JUGA:KAI Catat 54 Persen dari 1 Juta Lebih Tiket Mudik Lebaran 2025 yang Terjual untuk Keberangkatan KAJJ dari Gambir dan Pasar Senen

BACA JUGA:Bentuk Apresiasi ke Pelanggan, Porter Stasiun Gambir Berikan Layanan Angkut Barang Gratis

"Ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan hak-hak konsumen, terutama terkait kenyamanan, keamanan, dan kelancaran perjalanan, dapat terpenuhi dengan baik," ujar Heru Sutadi pada Rabu, 19 Maret 2025.

Adapun, Tim BPKN-RI melakukan pengecekan terhadap berbagai fasilitas dan layanan yang disediakan oleh KAI, seperti sistem pembelian tiket, kenyamanan ruang tunggu, kebersihan toilet, protokol kesehatan, serta strategi mengantisipasi lonjakan penumpang selama periode mudik. 

BPKN-RI juga berkoordinasi dengan KAI untuk memastikan mekanisme pengaduan konsumen dapat diakses dengan mudah dan responsif dalam menangani keluhan.

"Kami mengapresiasi upaya KAI dalam menyiapkan layanan transportasi publik yang prima. Namun, kami juga mendorong peningkatan koordinasi antara seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan perlindungan konsumen, terutama dalam momentum penting seperti mudik Lebaran," tambah Heru Sutadi.

BACA JUGA:Tak Terima Disenggol, Ojol Ancam Bacok Pemotor Pakai Golok di Gambir, Pelaku Ditangkap!

Lebih lanjut, Heru menegaskan bahwa BPKN-RI akan terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan berbagai pihak guna memastikan layanan transportasi publik beroperasi secara optimal dan sesuai dengan ekspektasi konsumen. 

"Kami mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan saluran pengaduan yang tersedia apabila mengalami kendala dalam menggunakan layanan transportasi publik," tegasnya.

Sementara itu, Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, menyampaikan komitmen KAI untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

"Pembenahan fasilitas layanan terus kami lakukan agar masyarakat merasa lebih nyaman dan aman saat berada di stasiun maupun di dalam perjalanan dengan kereta api," ujar Ixfan.

BACA JUGA:Kereta Sembrani dan Argo Lawu Terlambat, Dirut KAI Minta Maaf Langsung ke Penumpang di Stasiun Gambir

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads