bannerdiswayaward

BPKN-RI Tinjau Kesiapan Arus Mudik Lebaran 2025 di Stasiun Gambir

BPKN-RI Tinjau Kesiapan Arus Mudik Lebaran 2025 di Stasiun Gambir

KAI Daop 1 menerima kunjungan inspeksi dari Ketua Komisi Komunikasi dan Edukasi BPKN-RI, Heru Sutadi jelang arus mudik -Dok. KAI-

Ia menambahkan bahwa berbagai area di Stasiun Gambir, seperti parkir, pintu masuk boarding, ruang tunggu, toilet, tempat ibadah, serta fasilitas pendukung lainnya telah diperbarui agar u kelancaran perjalanan, dapat terpenuhi dengan baik," ujar Heru Sutadi.

Tim BPKN-RI melakukan pengecekan terhadap berbagai fasilitas dan layanan yang disediakan oleh KAI, termasuk sistem pembelian tiket, kenyamanan ruang tunggu, kebersihan toilet, protokol kesehatan, serta strategi mengantisipasi lonjakan penumpang selama periode mudik

Selain itu, BPKN-RI juga berkoordinasi dengan KAI untuk memastikan mekanisme pengaduan konsumen dapat diakses dengan mudah dan responsif dalam menangani keluhan.

"Kami mengapresiasi upaya KAI dalam menyiapkan layanan transportasi publik yang prima. Namun, kami juga mendorong peningkatan koordinasi antara seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan perlindungan konsumen, terutama dalam momentum penting seperti mudik Lebaran," tambah Heru Sutadi.

Heru menegaskan bahwa BPKN-RI akan terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan berbagai pihak guna memastikan layanan transportasi publik beroperasi secara optimal dan sesuai dengan ekspektasi konsumen.

 

"Kami mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan saluran pengaduan yang tersedia apabila mengalami kendala dalam menggunakan layanan transportasi publik," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, menyampaikan bahwa KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

"Pembenahan fasilitas layanan terus kami lakukan agar masyarakat merasa lebih nyaman dan aman saat berada di stasiun maupun di dalam perjalanan dengan kereta api," ujar Ixfan.

BACA JUGA:Toko Kosmetik di Gambir Diduga Jual Obat Terlarang, Satpol PP Cek Lokasi

Ia menambahkan bahwa berbagai area di Stasiun Gambir, seperti parkir, pintu masuk boarding, ruang tunggu, toilet, tempat ibadah, serta fasilitas pendukung lainnya telah diperbarui agar dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan.

"Kami sangat mengapresiasi kunjungan BPKN-RI ke Stasiun Gambir. Dalam kunjungan ini, tim BPKN-RI didampingi oleh Wakil Kepala UPT Stasiun Besar Gambir, Raja Husein Pandapotan Harahap, dan meninjau berbagai fasilitas pelayanan pelanggan, termasuk locker & shower, Hotel Transit, Face Recognition, Water Station, serta ruang tunggu di zona 2 dan ruang tunggu Luxury di lantai 2 yang semakin nyaman," jelas Ixfan.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan hak-hak konsumen semakin terlindungi sesuai regulasi yang berlaku. 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads