Putri Bungsu Thaksin

Putri Bungsu Thaksin

Paetongtarn Shinawatra saat diwawancarai sejumlah media asing. -Ingshin21/Instagram-disway.id

BANGKOK, DISWAY.ID - Putri bungsu mantan perdana menteri Thailand Thaksin Shinawatra, Paetongtarn Shinawatra jadi sorotan. Terlebih saat dirinya menjadi pembicara di majelis umum Pheu Thai pekan lalu.

Semua mata tertuju pada wanita berusia 35 tahun. Seorang pemula dalam politik yang mau berbagi panggung dengan petinggi partai.

Paetongtarn mengepalai komite partisipasi dan inovasi partai oposisi utama.

BACA JUGA:Rusia Sudah Menguasai Separo Daratan Ukraina 

Saat tampil ia terlihat malu-malu tentang kemungkinan calon perdana menteri yang kini tertuju padanya.

 Ia menguraikan rencana 5 poin di majelis partai sejalan dengan tujuan Pheu Thai untuk merebut kemenangan pada pemilihan umum berikutnya.

Salah satu poin yang disampaikan yakni mendorong partisipasi akar rumput menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan industri pertanian dan merangkul digitalisasi dan teknologi seperti platform online dan cryptocurrency.

BACA JUGA:Gunung Anak Krakatau Meletus 21 Kali, Abu Menjulang 300 Meter

Pheu Thai dan partai politik besar lainnya di Thailand telah mulai mempersiapkan diri menyambut gelaran pemilu. 

Persiapan ini dilakukan saat koalisi pemerintahan yang dipimpin oleh Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha terjadi pergulatan hinga pembelotan.

Sejumlah pakar politik mengharapkan pemilu segera dilaksanakan sebelum Thailand menjadi tuan rumah KTT Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) pada bulan November.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Dominan di 2 Provinsi dalam Survei Pilpres 2024, Calon Lain?

”Kami dapat mengubah Thailand dari tempat yang dililit hutang, sengsara tanpa masa depan, menjadi negara yang penuh peluang dan harapan,” ucap Paetongtarn dikutip Disway.id dari The Straits Times, Selasa 26 April 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters