Mengejutkan! Chico Tumbangkan Kento Momota di BAC 2022

Mengejutkan! Chico Tumbangkan Kento Momota di BAC 2022

Chico Wardoyo sukses mengalahkan unggulan pertama BAS 2022, Kento Momota--IG/PBSI

JAKARTA, DSWAY.ID - Hasil mengejutkan datang dari kejuaraan Badminton Asia Championship (BAC) 2022. 

Di mana, peringkat dua dunia, Kento Momota ditumbangkan oleh tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Ya, bermain di Muntinlupa Sports Complex pada Rabu 27 April 2022 pagi, tunggal putra peringkat 52 dunia itu mengalahkan Momota dengan Tiga gim, 17-21, 21-17 dan 21-7. 

Chico menjadi wakil pertama Indonesia yang tampil pada hari kedua BAC 2022 dan langsung bertemu dengan unggulan pertama sekaligus juara bertahan BAC, Kento Momota.

BACA JUGA:Minyak Goreng, Power Jokowi Berimbas Inflasi Global

BACA JUGA:Gandeng Komunitas, Pertamina Lubricants Donasi Lewat 'Yuk! Berbagi itu Indah'

Meski terpaut peringkat yang cukup jauh, Chico bermain cukup lepas tanpa beban. Itu terbukti sejak gim pertama Chico memimpin perolehan poin.

Pada awal gim pertama, Chico sempat memimpin 7-2. Namun, Chico kemudian mendapat perlawanan sengit dari Momota, sehingga skor menjadi 10-10 sebelum interval gim pertama terjadi saat Chico memimpin 11-10.

Pada paruh gim pertama Chico terus berupaya menjaga keunggulan, namun setelah keunggulan 17-15 Chico gagal mendulang poin lebih lanjut. Chico kalah 17-21.

Memasuki gim kedua, pebulutangkis pelatnas PBSI itu mengawali laga dengan baik dengan unggul 8-0. Hingga interval gim pertama, Chico memimpin 11-6.

Melihat kondisi seperti itu, Momota tak mau tinggal diam. Keunggulan Chico sempat dipangkas menjadi dua poin saja pada kedudukan 15-13. 

Setelah itu Chico kembali bisa menjauh dari kejaran Momota dan mengamankan gim kedua dengan skor 21-17. Dengan hasil kemenangan itu, pertandingan harus diselesaikan pada gim ketiga.

BACA JUGA:Drama 7 Gol Warnai Kemenangan Man City Libas Real Madrid

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG, Rabu 27 April 2022: Jabodetabek Cerah Berawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: