Cuaca Ekstrim, Posko Mudik di Pelabuhan Merak Roboh

Cuaca Ekstrim, Posko Mudik di Pelabuhan Merak Roboh

Ilustrasi. Badai petir-Pixabay-

CILEGON, DISWAY.ID-Cuaca ekstrim terjadi di Kota CILEGON pada Rabu 27 April 2022 malam. Hujan deras dan badai angin kencang menerjang kota tersebut termasuk di Pelabuhan Merak.

Dampak dari cuaca ekstrim itu, tenda posko mudik terbang tersapu angin. 

Video yang merekam kondisi hujan deras dan angin kencang di Pelabuhan Merak tersebar. Dari video pendek itu tergambar bagaimana kepanikan masyarakat.

Salah seorang petugas Basarnas, Fauzan mengatakan kondisi di Pelabuhan Merak hingga pukul 21.30 WIB masih diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Awal hujan turun di Pelabuhan Merak memang sempat disertai angin kencang.

“Untuk saat ini Merak diguyur hujan intensitas sedang bahkan tadi sempat diguyur intensitas tinggi dan angin kencang yang menyebabkan tenda di sebelah saya roboh,” kata Fauzan.

Selain tenda pemotor, sebuah video yang berhasil direkam salah seorang petugas posko kesehatan memperlihatkan tenda posko kesehatan berwarna Merak tampak goyang. 

Bahkan, tenda utama posko tersebut tidak porak poranda diterjang angin. Hanya saja, sebuah tenda kecil yang berada di sebelah tenda utama tersapu angin.

 

Sebelumnya diberitakan, jujan deras disertai geluduk dan petir mengguyur Kota Serang dan sekitarnya, Rabu, 27 April 2022 petang. Hujan dimulai menjelang berbuka puasa. 

 

Tepatnya pukul 17.45 dan baru agak reda pada pukul 18.30.

 

Guyuran hujan makin deras saat kumandang adzan magrib hingga agak reda pada pukul 18.30 bersamaan dengan mati listrik di sekitar wilayah Sepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Banten