Aerostreet Luncurkan Parfum ‘The Tenth’, Simbol Perjalanan Satu Dekade Tumbuh Bersama Shopee
Dari sepatu sekolah sederhana, Aerostreet tumbuh menjadi brand fesyen yang kuat menghadirkan parfum dinamis berkat dukungan Shopee-Istimewa-
Namun, seperti banyak bisnis lain, perjalanan Aerostreet sempat terguncang hebat ketika pandemi COVID-19 melanda, yang memaksa semua sekolah tutup. Periode sulit ini, saat perekonomian berkontraksi dan banyak usaha memilih gulung tikar, justru menjadi titik nol yang mengubah segalanya, dari tekanan berat menjadi kelahiran identitas baru yang lebih kuat.
Di tengah badai lockdown, dengan modal keberanian dan tanggung jawab besar kepada lebih dari seribu pekerjanya saat itu, Aerostreet mengambil langkah drastis dengan mengalihkan seluruh distribusi dari offline ke online.
Keputusan ini menandai awal dari re-branding besar-besaran, dengan identitas yang lebih relevan bagi anak muda. Evolusi produk pun dimulai, melampaui sepatu sekolah ke lini fashion lainnya, termasuk sepatu kasual, kaos, hoodie, hingga parfum.
Namun, satu hal yang konsisten dijaga adalah unique selling point Aerostreet dalam bentuk kualitas andal, harga terjangkau, dan inovasi yang cepat. Di balik setiap peluncuran produk, ada tim internal, dari R&D, desain, produksi, hingga kampanye yang bekerja keras, memastikan kualitas lokal tetap prima.
Seiring pertumbuhan usahanya yang pesat di ranah digital, dampak sosial-ekonomi yang positif pun meningkat secara signifikan. Pabrik Aerostreet kini mampu mempekerjakan lebih dari 3.000 karyawan, yang mayoritas direkrut dari masyarakat lokal sekitar. Pertumbuhan Aerostreet bukan hanya mengangkat brand, tetapi juga akhirnya mampu memberikan multiplier effect yang nyata.
“Kami bangga bahwa setiap sepatu yang kami jual tidak hanya membuat konsumen kami keren, tetapi juga memberikan kehidupan yang lebih baik bagi ribuan keluarga di Klaten,” kata Rizal.
Sinergi Aerostreet dan Shopee dalam Mendorong Ekspansi Bisnis
Melihat komitmen Shopee yang terus mendukung pelaku usaha lokal, Aerostreet dengan mantap memutuskan untuk bergabung dengan Shopee pada 2020. Shopee menjadi panggung online pertama dan utama bagi Aerostreet dalam menemukan kembali reputasi dan penjualannya ke audiens yang lebih luas.
Melalui Shopee, Aerostreet akhirnya mampu sukses menemukan cara baru untuk berkembang pesat, dan mencatatkan peningkatan penjual yang signifikan selama bertahun-tahun sejak memasuki ekosistem ini.
Kehadiran di Shopee segera membuka ruang yang inklusif bagi Aerostreet untuk belajar, mengeksekusi, bereksperimen, dan membangun ulang bisnis dengan ritme digital yang cepat. Berbagai pelatihan, insight data, dukungan promo, sampai peluang ekspor dari Shopee, semuanya membantu perluasan jangkauan Aerostreet.
BACA JUGA:Kumpulan Kode Voucher Shopee 10.10 Bulan Oktober 2025, Banjir Diskon hingga Gratis Ongkir!
Brand yang dulu hanya menjual sepatu sekolah, kini telah melebarkan jangkauan ke seluruh Indonesia, bahkan mulai menjajaki pasar global.
Sinergi ini terbukti efektif, di mana Aerostreet berhasil tumbuh bersama dengan berbagai kampanye pemasaran Shopee. Mereka rutin memeriahkan kampanye puncak 11.11, 12.12, dan terus mengoptimalkan fitur-fitur interaktif seperti Shopee Live, Shopee Affiliate, Shopee Video, dan Shopee Ads. Berkat pemanfaatan kanal-kanal ini, yang disesuaikan untuk akuisisi, engagement, dan konversi, hasilnya terlihat jelas.
Positifnya, sejak 2021 Aerostreet konsisten menjadi brand kategori sepatu pria favorit di Shopee. Prestasi ini menjadi bukti nyata dari peningkatan penjualan yang signifikan yang lahir dari sinergi antara kualitas produk lokal dan dukungan platform digital.
Membangun momentum positif tersebut, Aerostreet terus menghadirkan inovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para konsumennya. Seperti produk kolaborasi eksklusif seperti parfum, serta berbagai promo spesial lainnya dalam rangkaian ulang tahun ke-10 Shopee di kampanye 12.12 Birthday Sale, mulai dari Beli 1 Gratis 1, produk Rp99.000, special bundle, dan voucher diskon besar-besaran. Semua dirancang agar konsumen mendapatkan pengalaman belanja yang paling maksimal dan merasakan secara langsung kualitas produk Aerostreet.
“Selamat ulang tahun ke-10 Shopee. Terima kasih sudah menjadi rumah pertama kami di dunia online. Perjalanan Aerostreet, termasuk pencapaian peningkatan penjual yang signifikan selama bertahun-tahun, tidak akan sampai sejauh ini tanpa ruang tumbuh yang Shopee telah berikan. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi, dan berharap satu dekade berikutnya membawa kita ke lebih banyak kolaborasi dan cerita sukses brand lokal Indonesia yang bisa bersinar lebih jauh di dunia,” tutup Rizal.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: