Catat 5 Manfaat Tak Terduga Jeruk Nipis untuk Kesehatan, Terbukti Ampuh untuk Diet juga?

Rabu 28-09-2022,14:48 WIB
Reporter : Aulia Nur Arhamni
Editor : Aulia Nur Arhamni

5. Hidrasi Tubuh

Perasan jeruk nipis atau irisan jeruk nipis dapat membantu menghidrasi kulit dan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh. Caranya adalah cukup menambah perasan jeruk nipis di minuman untuk menambah rasa dalam minuman.

BACA JUGA:Terbongkar Penyebab Kebakaran 30 Rumah Permanen di Menteng, Polisi Beri Keterangan Jelas!

Fakta Seputar Manfaat Jeruk Nipis untuk Diet

Dilansir dari alodokter, Jeruk nipis dipercaya dapat menurunkan berat badan. Namun, manfaat jeruk nipis untuk diet dan efektivitasnya masih belum terbukti secara akurat.

Berdasarkan hasil penelitian berskala kecil, orang yang menjalani diet dengan banyak mengonsumsi buah sitrus, seperti jeruk nipis dan lemon, dapat mengalami penurunan berat badan dan kadar lemak dalam tubuh.

Meski ada penelitian berskala kecil yang menunjukkan menfaat jeruk nipis untuk diet, tetapi efeknya pun hanya berlangsung untuk sementara waktu. Hal ini juga harus disertai dengan rutin berolahraga dan mengatur pola makan sehat.

Jadi, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk menentukan seberapa efektif manfaat jeruk nipis untuk diet dan menjaga berat badan dalam jangka panjang.

Walau masih belum terbukti efektif untuk diet, buah ini memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat meningkatkan daya tahan tubuh

Kategori :