Pembangunan JIS Gunakan FIFA Stadium Guideline, Buro Happold: Satu-satunya di Asia Tenggara

Senin 10-07-2023,14:10 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

“Sedangkan JIS telah mencapai kapasitas 80.000 penonton dan baik untuk digunakan final FIFA World Cup bahkan juga dilengkapi dengan berbagai monitor yang merupakan standar dari FIFA,” jelas Puspita di salah satu channel televisi kabel pada tanggal 2 Juli 2020 lalu.

BACA JUGA:Pimpinan ISIL Tewas Oleh Drone Amerika di Suriah

BACA JUGA:Pembelian Gas Air Mata Kepolisian Diduga Lebih Mahal 30 Kali Lipat, ICW: Nilainya Puluhan Miliar Rupiah

Sedangkan Surya Tjandra, juru bicara Anies Baswedan eks gubernur yang memimpin Jakarta saat JIS dibangun dan diresmikan pada tahun lalu menyatakan, proyek JIS dikerjakan sepenuhnya oleh tenaga kerja lokal dibantu konsultan Buro Happold yang membangun Tottenham Hotspurs Stadium di Inggris. 

“Sehingga desainnya tentu mengikuti standar dan FIFA Stadium Guideline yang juga digunakan di Tottenham Hotspurs Stadium,” ujarnya lewat keterangan tertulis yang dibagikan, Rabu 5 Juli 2023.

Sedangkan fasilitas parkir, JIS memiliki sebanyak 1.200 parkir yang disediakan bagi tim, penonton dan VVIP serta undangan. Bahkan kantong parkir juga tersedia di sekitar stadion.

BACA JUGA:Pemicu Kuat Aryanto Misel Tolak Bantuan BRIN Kembangkan Nikuba: Saya Gak Butuh Mereka

BACA JUGA:Kim Jong-un Ultimatum Rencana Jepang yang akan Buang Limbah Nuklir Fukushima ke Laut: Semena-mena Jepang!

"JIS sendiri saat ini memiliki 1.200 parkir yang diprioritaskan untuk Tim, Penonton dengan disabilitas, VVIP dan Undangan khusus," ujarnya. 

"JIS juga didukung kantong parkir yang berada di area sekitar, seperti RS Sulianto Saroso, Kemayoran dan Ancol," sambungnya.

Kategori :