Pengamat Politik BRIN: Tantangan Ridwan Kamil Bertarung di Jakarta 1 Tergolong Berat

Senin 13-05-2024,20:19 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Subroto Dwi Nugroho

"Jadi rasanya masih terlalu dini jika ada partai politik lain yang mempertimbangkan Ridwan Kamil sebagai bacagub Jakarta," ujar Adhinusa saat dikonfirmasi, Senin, 13 Mei 2024.

Adhinusa menekankan pentingnya membangun komunikasi politik terlebih dahulu dengan Partai Golkar. 

BACA JUGA:KPU Sebut Hanya Ada Satu Pasangan Jalur Independen di Pilkada Jakarta 2024

BACA JUGA:Dokumen Syarat Dukungan Calon Independen, KPU DKI Jakarta Lakukan Pemeriksaan

"Sebaiknya mereka membangun komunikasi politik dulu dengan Partai Golkar, karena RK kan masih tercatat sebagai kader Golkar," ucapnya.

Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan, telah menyiapkan sejumlah nama untuk dimajukan di Pilkada 2024, khususnya bersaing sebagai gubernur dan calon gubernur mendatang.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, juga sudah menyiapkan nama di Pilkada Jawa Barat, yaitu mantan Wali Kota Bogor Bima Arya dan Politikus PAN Dessy Ratnasari.

Dia mengklaim bahwa sosok Ridwan Kamil yang bakal jadi petahana tak maju di Pilkada Jabar, melainkan di Pilkada Jakarta.

"Pak Ridwan Kamil mungkin akan di Jakarta ya. Jawa Barat selain RK kan ada Bima Arya, ada Desy dari kami. Dari partai lain ya silahkan nanti kan koalisi juga," kata Zulkifli Hasan kepada wartawan dalam Rakornas PAN di Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024.

 

Kategori :