Maarten Paes Akan Bela Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia? Anggota Komdis PSSI Bocorkan Situasinya

Minggu 16-06-2024,10:21 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

"Terus kenapa kamu enggak melakukan hal yang sama? Saya bilang sama dia, walaupun sekarang ada di CAS, tapi coba tanya lagi ke tim legalnya FIFA, oh dia bilang 'oh iya nanti saya akan coba', tapi tergantung federasi juga kalau memang disetujui," tambahnya.

Untuk saat ini ada tim kecil yang dibentuk dari Erick Thohir untuk mengurus proses naturalisasi pemain.

Hasan Abdulgani sekarang sudah tidak terlibat dalam proses naturalisasi pemain Timnas Indonesia, hanya saja dia sempat berkomunikasi dengan rekan kerjanya dulu maka ia pun memberikan ide baru agar prosesnya bisa cepat selesai.

"Tim legalnya PSSI memang tidak ofensif ya, jelas harus ada lawyer kayak kami lakukan dulu, ya mudah-mudahan ini bisa lebih lancar," tegasnya.

BACA JUGA:Setuju Naturalisasi Ragnar, Thom Haye dan Maarten Paes, DPR: Berdasarkan Ketentuan Perundang-undangan

Sekadar informasi saja sebelumnya kiper Major League Soccer klub FC Dallas, Maarten Paes sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Maarten Paes ternyata baru saja melakukan pengambilan sumpah WNI di Jakarta pada Selasa pagi, 30 April 2024.

Calon kiper Timnas Indonesia itu mengambil sumpah WNI dengan dipimpin dari Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya.

Dalam foto yang diunggah oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, saat pengambilan sumpah WNI Maarten Paes memakai peci hitam dan dasi merah.

Kategori :