Kewalahannya Petugas Keamanan Euro 2024 Hadapi Fans, Nekat Sambangi Hotel Ronaldo Bersama Timnas Portugal Menginap

Kewalahannya Petugas Keamanan Euro 2024 Hadapi Fans, Nekat Sambangi Hotel Ronaldo Bersama Timnas Portugal Menginap

Seorang fans memasuki lapangan tempat Portugal berlatih untuk berswafoto dengan Ronaldo hingga pihak keamanan turun tangan pada 15 Juni 2024-Bild-

BERLIN, DISWAY.ID - Cristiano Ronaldo masih menjadi magnet bagi fans Portugal untuk berfoto dan meminta tanda tangan. 

Hal itu sudah terjadi kala CR7 menjadi incaran fans untuk berfoto dan meminta tanda tangan sejak sesi latihan perdana 15 Juni lalu.

BACA JUGA:Live Streaming Inggris Vs Slovakia 16 Besar Euro 2024, Prediksi Line Up dan Kickoff

BACA JUGA:Impian Tercapai! Khvicha Kvaratskhelia Pamer Jersey Cristiano Ronaldo Usai Bekuk Idola

Pihak panitia dan petugas keamanan dibikin repot tiap sesi latihan dan pertandingan Timnas Portugal. Fans nekat memasuki lapangan pertandingan bahkan terakhir ada yang melompat dari tribun demi menyentuh Ronaldo

Beruntung, selama dua pekan penyelenggaraan Euro 2024 Jerman, CR7 tidak terluka.

Tercatat sudah 3 kali Ronaldo kerap diserbu fans ketika di tempat latihan dan di hotel. Sikap CR7 yang santai bahkan meladeni fans nekat itu justru membuat petugas keamanan dan polisi dibikin kewalahan. 

@sommitsports Ronaldo needed to tell them to calm down???? Didn’t really help though, the fans still continued to invade the pitch???????????????? #ronaldo #cristianoronaldo #cr7 #portugal #germany #gütersloh ♬ original sound - SommitSports

"Ronaldo beruntung tidak terluka. Sulit dibayangkan apa yang terjadi jika para fans kelewat batas dan kerap menghampirinya di tiap pertandingan," tulis media jerman, Bild, Minggu 30 Juni 2024. 

Terkini, Portugal yang lolos ke babak 16 Besar Euro 2024 membuat suporter makin menggila. Sedikitnya 300 fans sudah memadati Hotel Klosterpforte, tempat Timnas Portugal menginap.

Hal ini membuat Timnas Portugal meminta keamanan diperketat kepada UEFA dan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Hal berbahaya itu kerap terjadi saat Portugal mengalahkan Turki di fase grup. Saat itu, ada enam fans diamankan steward karena nekat masuk ke lapangan demi Ronaldo.

BACA JUGA:Euro 2024: Klasemen Akhir Grup F, Georgia Gemparkan Cristiano Ronaldo Cs

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Marah Gara-gara Keputusan Roberto Martinez Saat Portugal Kena Hajar Georgia

Mengantisipasi hal itu kembali terjadi, UEFA akhirnya turun tangan. Pihak UEFA bakal mempertebal pengamanan dan langsung menindak pitch invader dengan aturan berupa larangan menonton pertandingan selama Euro 2024 hingga dijerat tuntutan pidana di Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: