Ketua PBNU Ajak Seluruh Masyarakat Dukung Kemerdekaan Palestina

Kamis 08-08-2024,19:51 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : M. Ichsan

"Kami melihat bahwa masa depan Palestina tidak akan tercapai tanpa ada persatuan dari Tanah Palestina dan persatuan politis dari fraksi-fraksi yang ada, karena tidak akan ada perdamaian di Gaza tanpa ada persatuan dan dengan berakhirnya okupansi ini dan menurut saya bahwa perdamaian itu akan tercapai dengan memberikan kebebasan bagi warga Palestina untuk menggunakan haknya secara politis," kata dia.

Mahmoud mengungkapkan perdamaian juga perlu dicapai melalui jalur legitimasi dari internasional. Menurutnya, kemerdekaan Palestina tak akan terwujud jika negara lain tidak mengakuinya.

"Rakyat Palestina mendambakan perdamaian. Namun, perdamaian tidak dapat dicapai tanpa adanya legitimasi dari dunia Internasional dan kami membutuhkan peran dari setiap negara di dunia untuk mewujudkan perdamaian ini," tuturnya.

BACA JUGA:PBNU Instruksikan Penarikan Buku Sejarah NU yang Menyimpang

BACA JUGA:Kader Fatayat NU Ditemukan Tak Bernyawa dalam Karung di Kebun Jagung Lampung, PBNU Desak Polisi Usut Tuntas

Oleh karena itu, ia percaya jika Indonesia dapat berperan secara signifikan dalam upaya-upaya mendukung kemerdekaan Palestina di kancah Internasional. 

"Kami sangat percaya pada peran Indonesia dalam menyebarkan narasi yang tepat mengenai isu Palestina dan akan terus mendukung rakyat Palestina dalam perjuangannya," tutur sosok yang lahir di Nuseirat, Gaza ini.

Kategori :