Livenia Asal Kaltim dan Komang dari Bali Jadi Paskibraka Pembawa Baki di IKN, Berikut Profilnya

Sabtu 17-08-2024,08:46 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, DISWAY.ID - Anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) asal Kalimantan Timur Livenia Evelyn Kurniawan dan Komang Tri Setia dari Bali dipilih menjadi pembawa baki dalam upacara Peringatan HUT ke-79 RI di IKN (Ibu Kota Nusantara).

Livenia sendiri akan bertugas dalam sesi penaikan bendera pagi ini, Sabtu 17 Agustus 2024.

Diketahui, petugs Paskibraka di IKN ini terbagi menjadi dua kelompok, yakni Nusantara Baru dan Indonesia Maju. Untuk petugas penaikan bendera yang telah disebutkan di atas termasuk ke dalam grup Nusantara Baru.

BACA JUGA:Heru Budi Kukuhkan 42 Paskibraka Provinsi DKI Jakarta di Balaikota

Kemudian, ada Ni Komang Tri Setia asal Provinsi Bali yang terpilh sebagai petugas pembawa baki dalam upacara penurunan Bendera Pusaka di IKN pada hari ini.

Lantas, seperti apa profil singkat dari Livenia dan Komang, kedua anggota Paskibraka 2024 yang bertugas sebagai pembawa baki dalam upacara Peringatan HUT ke-79 RI di IKN.

Profil Livenia dan Komang

Livenia Evelyn Kurniawan atau Livenia adalah salah satu siswi SMA Katolik Santo Fransiskus Asisi Samarinda yang terpilih jadi salah satu anggota Paskibraka tahun 2024 di IKN.

BACA JUGA:Daftar Nama 76 Anggota Paskibraka dari Perwakilan Setiap Provinsi yang Bertugas di IKN 17 Agustus 2024

Gadis yang lahir pada 22 Juli 2008 di Samarinda, Kalimantan Timur ini bertugas sebagai pembawa baki Bendera Pusaka dalam Peringatan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024.

Livenia mengaku jika awalnya ia mengikuti seleksi Paskibraka usai mendapatkan informasi dari pihak sekolanya.

Setelah melalui proses panjang dalam mengikuti seleksi tersebut, akhirnya berkat doa dan usaha Livenia bisa mewakili sekolahnya menjadi anggota Paskibraka di IKN.

Sama halnya dengan Ni Komang Tri Setia, gadis cantik asal Bali ini terpilih untuk bertugas dalam peringatan HUT ke-79 RI di IKN.

Komang sendiri adalah pelajar kelas XI dari SMAN 1 Semarapura.

BACA JUGA:Jelang 70 Hari Pemerintahannya Berakhir, Jokowi Kukuhkan 76 Anggota Paskibraka 2024

Kategori :