Lini Belakang Timnas Indonesia Alami Kekurangan Pemain, Shin Tae-yong Tak Ambil Pusing

Senin 02-09-2024,23:34 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa tidak memusinhkan minimnya bek timnas Indonesia yang dapat diatasi saat mereka bersiap menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Saudi Arabia.

STY belum dapat memanfaatkan dua bek andalannya, Justin Hubner karena akumulasi kartu dan Jordi Amat karena cedera.

BACA JUGA:Strategi Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Kontra Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Strategi Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Kontra Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Memang ada kekurangan di lini belakang, tetapi kami harus bisa membuatnya (berhasil) dengan pemain yang ada di sini," ucap STY di lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Untuk pertandingan melawan Timnas Arab Saudi, STY menurunkan sejumlah bek, antara lain Rizky Ridho, Jay Idzes, Sandy Walsh, Muhammad Ferrari, dan Wahyu Prasetyo. 

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebutkan bahwa ia lebih memilih Wahyu Prasetyo daripada Elkan Baggott untuk lini pertahanan, karena lebih sesuai dengan kebutuhan tim.

"Karena kami butuhkan, kami pilih Wahyu. Dan Wahyu adalah pemain pengganti bagi kita," jelasnya.

BACA JUGA:Erick Thohir Salut Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Argentina: Luar Biasa Perjuangan Pemain

Selain itu, STY menyebutkan bahwa Timnas Arab Saudi merupakan skuad tangguh yang dikomandoi oleh pelatih top Italia, Roberto Mancini.

Ia melanjutkan bahwa Skuad Garuda tengah mengintensifkan persiapan dengan penekanan lebih besar untuk mencapai target meraih hasil optimal.

Timnas Indonesia akan mengawali putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan laga tandang melawan Timnas Arab Saudi pada 5 September 2024.

Kategori :