Dorong Kemajuan Industri Keuangan Digital, MUFG dan NTT DATA Terbitkan Makalah Revolusioner untuk Industri Keuangan

Selasa 03-09-2024,14:47 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam upaya mengatasi kebutuhan akan infrastruktur layanan yang lebih kuat, aman, dan inovatif menjadi prioritas utama bagi industri keuangan, MUFG Bank, Ltd. (MUFG) dan NTT DATA baru saja bekerja sama dengan IOWN Global Forum (IOWN-GF) untuk merilis makalah revolusioner berjudul "Infrastruktur Layanan untuk Industri Keuangan". 

Menurut keterangan Kepala Pusat Teknologi dan Inovasi NTT DATA, Hidehiko Tanaka, makalah ini mengupas secara mendalam bagaimana teknologi generasi terbaru dapat diterapkan untuk memperkuat dan mengoptimalkan layanan digital di sektor keuangan.

BACA JUGA:Manjakan Nasabah dan Pengunjung IIMS 2024, Danamon, Adira Finance, dan MUFG Usung Berbagai Program dan Promo Seru

BACA JUGA:Sinergi Danamon Bersama Adira Finance dan MUFG Tawarkan Solusi Finansial di Ajang IIMS 2024

"Industri keuangan saat ini sedang mengalami perubahan besar dalam layanan dan infrastruktur, didorong oleh kebutuhan yang semakin besar akan layanan keuangan masa depan yang dipicu oleh inovasi sosial global," ujar Hidehiko dalam keterangan resminya pada Senin 2 September 2024.

Melalui tim ahli ini, MUFG dan NTT DATA telah mengidentifikasi tantangan dan kebutuhan umum pada sistem teknologi informasi dan komunikasi untuk industri keuangan, mengevaluasi pendekatan penyelesaian dengan menerapkan teknologi IOWN, serta menilai validitasnya. Hasilnya dirangkum dalam makalah baru ini.

BACA JUGA:Gairahkan Industri Otomotif, Danamon Bersama Adira Finance dan MUFG Jadi Solusi Finansial di IIMS 2023

BACA JUGA:Didukung MUFG, Danamon Bersama Adira Finance Jadi Mitra Perbankan Pilihan Industri Otomotif

"Kerja sama kami dengan MUFG bertujuan untuk mewujudkan visi ini melalui teknologi IOWN," lanjutnya.

Proyek ini sendiri bertujuan untuk memberikan kinerja dan keandalan yang tiada tara, serta memungkinkan entitas keuangan mengatasi tantangan pasar dengan layanan yang dinamis dan tangguh. 

Inisiatif ini didorong oleh keahlian kolektif IOWN-GF, yang memanfaatkan teknologi canggih seperti Open All-Photonic Networks untuk efisiensi energi, kinerja, dan manajemen jaringan yang superior.

Diketahui, cakupan dari makalah ini meliputi penetapan desain referensi untuk infrastruktur komputasi multi-pusat data, penjelasan kasus penggunaan dan persyaratan utama, penetapan Kriteria Evaluasi Teknologi dengan kasus referensi dan tolok ukur, pengembangan Model Implementasi Referensi, pemberikan panduan untuk melakukan Proofs of Concept.

BACA JUGA:Modus Baru Penipuan, Customer Service Palsu di Google Maps, Danamon Imbau Nasabah Berhati-hati

BACA JUGA:Journalist Class Bersama Danamon Berbagi Tips Kelola Keuangan Ala Orang Jepang

Makalah ini adalah langkah awal untuk melibatkan pengguna awal di industri keuangan, serta menguraikan bagaimana teknologi IOWN GF dapat mendorong layanan transformasional dengan kelincahan dan kemampuan pemulihan bencana yang lebih baik.

Kategori :