Adem, Bahlil Berhasil Pertemukan Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie di Tengah Isu Dualisme: Kadin Hanya Satu!

Jumat 27-09-2024,19:52 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia akhirnya menjadi juru damai dua Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, di tengah isu dualisme.

Pertemuan Anin dan Arsjad sukses dilakukan saat makan siang di rumah dinas Bahlil, di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 27 September 2024. 

BACA JUGA:Bahlil Ungkap Rencana Fahri Hamzah Masuk Golkar: Sudah Negosiasi

BACA JUGA:Rosan Roeslani Yakin Anindya Bakrie Mampu Majukan Kadin

Dalam video singkat yang diterima oleh Disway.id, tampak Bahlil menengahi sambil merangkul Anin dan Arsjad.

Ketua Umum Kadin 2021 - 2026 Arsjad Rasjid dan Ketua Umum Kadin Hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Anindya Bakrie saling melempar senyum sambil dirangkul oleh Bahlil.

Anindya berujar jika hubungannya dengan Arsjad selama ini berjalan baik. Ia berharap pertemuan ini akan berdampak positif untuk kemajuan Kadin. 

"Apa yang kita buat selama ini sudah baik, dan sama-sama kita bertiga bikin lebih baik lagi," kata Anindya Bakrie.

Bahlil merasa senang bisa memfasilitasi pertemuan Anin dan Arsjad. Bahlil mengaku, dalam pertemuan ini ia senang menjadi juru damai untuk keduanya. 

"Hari ini hari Jumat saya menjadi juru (damai) untuk kami makan bareng," kata Bahlil dari video itu.

Dalam kesempatan itu Bahlil juga melontarkan candaan bahwa Arsjad dan Anindya merupakan sahabat namun keduanya adalah tukang goreng.

BACA JUGA:Anindya Bakrie Siapkan Langkah Strategis Kadin Indonesia Jelang Transisi Pemerintahan

"Mereka dua ini sahabat sebenarnya, cuma tukang goreng. Tapi saya yakin mereka dua ini dewasa untuk kebaikan Kadin, rakyat, bangsa dan negara," katanya.

Saat itu Bahlil juga menanyakan komitmen Arsjad dan Anin bahwa Kadin seharusnya tidak boleh ada dua organisasi Kadin, yang disambut positif oleh keduanya sembari meletakkan tangan secara bersamaan.

"Tos, Kadin satu gak boleh dua, setuju gak?," katanya.

Kategori :